Sabtu, 24 Februari 2024

Breaking News

  • Kejari Jayawijaya Berhasil Eksekusi Terpidana Henry Kusnohardjo Perkara Korupsi Jaringan Listrik Kabel   ●   
  • Langkah SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz   ●   
  • JAM-Pidum Menerima Pelimpahan Berkas Perkara (Tahap I) TPPU Atas Nama Tersangka ARPG   ●   
  • Tim Tabur Kejagung Berhasil Mengamankan DPO Perkara Korupsi Terpidana Syarif Abdullah   ●   
  • Subsatgas PAM Objek OMB-LK Lakukan Pengamanan di 15 PPK Se-Pekanbaru Pada Rapat Pleno Rekapitulasi   ●   
Auto Turun Berat Badan, Ini Sederet Jus yang Ampuh Bakar Lemak
Kamis 30 November 2023, 09:27 WIB
Foto: Dream

Jetsiber.com - KESEHATAN - Saat diet, konsumsi beberapa jenis jus ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain menambah asupan mineral, vitamin, dan serat ke dalam tubuh, beberapa jenis olahan jus diyakini bisa membantu proses pembakaran lemak.


Pasalnya, kandungan dalam jenis jus buah tertentu bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh sehingga kalori yang terbakar menjadi lebih banyak dan cepat.

Dilansir dari NDTV FOOD, Rabu (29/11/23), berikut beberapa jus pembakar lemak yang bisa menurunkan berat badan, antara lain:

1. Jus Wortel

Jus satu ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, wortel memiliki rendah kalori dan penuh serat. Bahkan segelas besar jus wortel bisa membuat seseorang kenyang hingga siang hari.

Jus ini juga dikenal dapat meningkatkan sekresi empedu yang membantu pembakaran lemak.

2. Jus Mentimun

Untuk menurunkan berat badan seseorang perlu membakar lebih banyak kalori. Jus mentimun yang rendah kalori ini menjadi pilihan yang tepat. Kandungan air dan serat yang tinggi dalam jus mentimun juga bisa membuat anda mudah merasa kenyang.

3. Jus Delima

Selain ampuh mengembalikan kilau alami kulit, jus delima juga membantu menurunkan berat badan dan menekan nafsu makan. Menurut pakar manajemen berat badan yang berbasis di Delhi, Dr Gargi Sharma, buah delima kaya akan antioksidan, polifenol, dan asam linolenat yang membantu membantu membakar lemak serta meningkatkan metabolisme.

4. Jus Semangka

Tak hanya membuat tubuh tetap terhidrasi, buah berair ini hanya mengandung 30 kalori per 100 gramnya. Jus semangka kaya akan asam amino arginin yang bisa membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

5. Jus Jeruk

Jus jeruk segar bisa menjadi pilihan minuman sehat dan rendah kalori dibandingkan dengan minuman lainnya. Dengan meminum jus satu ini, seseorang akan lebih sedikit mengonsumsi kalori dan mengalami pembakaran lemak lebih banyak.

6. Jus Nanas

Jus nanas dipercaya sebagai minuman yang bagus untuk mengatasi lemak di perut. Enzim bromelain yang ditemukan dalam jus ini membantu metabolisme protein dan membakar lemak perut berlebih. Lebih lagi, enzim lain seperti lipase dalam jus nanas juga bermanfaat untuk menekan nafsu makan.




Editor : TR
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top