Kamis, 7 Desember 2023

Breaking News

  • Pelaksanaan Tahap II dalam Perkara Pengadaan Lahan TWP AD di Karawang dan Subang Atas Nama Tersangka TN   ●   
  • Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Menolak Gugatan dari Penggugat Terhadap Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 87 Tahun 2023   ●   
  • Kartu KBS Diblokir, Warga Datangi Kantor UPT Dinsos Mandau   ●   
  • Khairul Umam: 10 Desa Dapat Bantuan PJU PLTS dari Kemen ESDM Melalui Anggota Komisi 7 Tifatul Sembiring bersama PKS   ●   
  • Kejagung RI Melakukan Kunjungan Kerja ke Kejati Riau   ●   
Komitmen Teruskan Subsidi bagi Rakyat, Prabowo-Gibran Didukung Ratusan Nelayan Jabar
Kamis 16 November 2023, 03:19 WIB
Viva.co.id.jpg

Jetsiber.com - POLITIK - Ratusan nelayan di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator acara deklarasi Nelayan Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran, Lukmanul Hakim mengatakan, pihaknya memberikan dukungan lantaran menilai Prabowo-Gibran sebagai sosok pemimpin yang peduli rakyat kecil.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran ini memang peduli terhadap rakyat kecil seperti saya dan rekan-rekan saya di Pangandaran ini,” ujar Lukman dalam keterangannya, dilansir dari Viva.co.id,  Rabu (15/11/23).

Lukman menilai, kepedulian pasangan Prabowo-Gibran terlihat dari komitmen yang dimiliki untuk meneruskan program subisidi bagi masyarakat kecil, di antaranya subsidi listrik, gas dan bahan bakar minyak (BBM). Menurut dia, Prabowo juga sosok yang berpihak kepada nelayan. Hal itu terlihat dari pemberian bantuan dari capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Diketahui, Prabowo memberikan sejumlah bantuan kepada para nelayan di Pangandaran, Jabar, Oktober 2023 lalu. Prabowo memberikan 10 unit kapal disertai mesin kapal kepada para nelayan.

Sebelumnya, bantuan diberikan kepada para nelayan tersebut yakni berupa 12 unit mesin kapal dan kegiatan pelepasan penyu serta bersih-bersih pantai. Pemberian bantuan itu dengan maksud memberdayakan dan memperkuat para nelayan, agar lebih produktif dalam mencari ikan dan berdampak meningkatkan ekonomi nelayan di Pangandaran.

Lukman juga menyambut baik program swasembada pangan besutan Prabowo-Gibran yang ikut memberdayakan para nelayan. Menurutnya, swasembada pangan adalah sebuah harapan bagi peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya nelayan.

Ia menyatakan diri dan bersedia mengajak rekan-rekan nelayan, khususnya di Pangandaran dan Jabar pada umumnya untuk bersatu agar duet Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo tersebut menang pada Pilpres 2024. “Saya dan rekan-rekan nelayan lainnya siap memenangkan Prabowo-Gibran khususnya di Pangandaran dan di Jawa Barat pada umumnya,” kata Lukman.




Editor : TR
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top