Sabtu, 24 Februari 2024

Breaking News

  • Kejari Jayawijaya Berhasil Eksekusi Terpidana Henry Kusnohardjo Perkara Korupsi Jaringan Listrik Kabel   ●   
  • Langkah SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz   ●   
  • JAM-Pidum Menerima Pelimpahan Berkas Perkara (Tahap I) TPPU Atas Nama Tersangka ARPG   ●   
  • Tim Tabur Kejagung Berhasil Mengamankan DPO Perkara Korupsi Terpidana Syarif Abdullah   ●   
  • Subsatgas PAM Objek OMB-LK Lakukan Pengamanan di 15 PPK Se-Pekanbaru Pada Rapat Pleno Rekapitulasi   ●   
Kadispora Riau Menutup Cabor Bola Tangan Putri Usai Pastikan Lolos PON Aceh-Sumut 2024
Jumat 10 November 2023, 14:21 WIB
Mediacenterriau.jpg

Jetsiber.com - PEKANBARU - Tim bola tangan putri Riau memastikan diri lolos ke PON Aceh-Sumut 2024. Tim bola tangan putri Bumi Lancang Kuning menyabet medali emas di babak final bola tangan PORWIL XI Riau. Tim bola tangan putri Riau menundukkan kontingen Bengkulu tanpa perlawanan yang sulit. Pada dua babak pertandingan final bola tangan putri PORWIL XI, Kamis (9/11/23) Riau menutup pertandingan dengan kemenangan.

Babak pertama pertandingan, tim besutan Raffly ini menundukkan kontingen Bengkulu dengan skor 10-5. Sementara di babak kedua, kapten tim Gusrika Fauza Rofah dan kawan-kawan mengandaskan harapan kontingen bunga Rafflesia 20-17.

Rasa bangga dan haru tidak terhindarkan di kubu kontingen tuan rumah, Riau. Ketua Pengprov ABTI Riau Syahrul Akmal Latif, dilansir dari Mediacenterriau mengucapkan syukur dengan prestasi atlet-atlet ABTI Riau.

"Alhamdulillah, kita raih medali emas, dan kita lolos ke PON Aceh-Sumut mendatang. Saya bangga dengan perjuangan atlet-atlet kita, selamat buat tim bola tangan Riau. Kita harapkan setelah ini akan ada try out dan juga try in Internasional, sebagai persiapan menghadapi PON 2024," ujar Syahrul yang terlihat senang.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno menjelaskan, setelah melihat hasil dari PORWIL ini, KONI Riau sebaiknya mulai fokus pada cabang olahraga individual.

"Setelah melihat hasil dari PORWIL ini, sebaiknya KONI Riau mulai memperhatikan cabang olahraga individual yang memiliki potensi medali. Contohnya, Riau banyak raihan medali di cabang olahraga renang, KONI Riau harus perhatikan itu. Hal ini berlaku juga bagi daerah lain ya," jelas Suwarno usai pertandingan final bola tangan putri PORWIL XI Riau, Kamis sore, di venue voli indoor UIR Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua PB ABTI Pusat Zulfydar Zaidar Mochtar juga turut bangga dengan prestasi atlet-atlet bola tangan Sumatera ini. PB ABTI akan memilih atlet-atlet terbaik PORWIL untuk ikut di PON XXI tahun depan.

"Kita cukup puas dengan prestasi atlet-atlet bola tangan Sumatera. Hasil PORWIL XI ini akan diadu lagi untuk isi kuota PON XXI 2024, " tutupnya singkat.

Di pertandingan bola tangan PORWIL  Sumatera XI Riau, peringkat pertama ditempati tim bola tangan putri Riau. Sementara peringkat kedua diraih oleh kontingen Bengkulu dan peringkat ketiga diisi oleh kontingen Sumatera Barat.

Sedangkan tim bola tangan putra Riau harus puas berada diperingkat ketiga. Peringkat kedua diraih oleh  kontingen Sumatera Selatan, dan peringkat pertama podium ditempati kontingen Sumatera Barat.

Pertandingan cabang olahraga Bola Tangan PORWIL XI Riau ditutup oleh Kadispora Riau Boby Rachmat.(**)




Editor : TR
Kategori : Sport
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top