Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Rutan Pekanbaru Ikuti Penyelenggaraan Pelatihan Kader Kesehatan Bagi WBP Dukungan Global Fund TB-HIV   ●   
  • Direktur LPW - PJC Bengkalis Beserta Pengurus Serahkan Berkas Kepengurusan ke Kesbangpol   ●   
  • LSM KPB Segera Laporkan Kegiatan Turap Simpang Logo Sorek l Wilayah ll Jalan Nasional   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 10 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP   ●   
Viral Rangka Keropos, Kemenhub Tunggu Hasil Investigasi Rangka eSAF Honda
Selasa 19 September 2023, 08:21 WIB
Viral rangka keropos.jpg

Jetsiber.com-Jakarta-Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah merilis hasil penelitian rangka eSAF. Dalam rilisnya disebutkan proses produksi rangka eSAF yang dilakukan Honda sesuai dengan standar global.


Meski begitu, investigasi dan penelitian mengenai rangka eSAF belum final. Hingga kini KNKT masih terus mendalami kasus rangka eSAF yang patah.

Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian R Hendro Martono mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil final dari KNKT mengenai rangka eSAF.

“Kami belum bisa bicara, karena masih mengunggu hasil dari KNKT,” kata Hendro di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dikutip dari Tempo.co, Senin, (18/09/23).

Diketahui sebelumnya, Hendro juga sempat meminta kepada konsumen untuk bersabar karena penelitian yang dilakukan mengutamakan keselamatan.

“Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti telah ditindaklanjuti. Kami bersama KNKT akan mengawal dan mengawasi proses pemeriksaan dan penanganan rangka eSAF motor Honda ini,” ujar Hendro dalam siaran pers dari Ditjen Hubdat.

Tim peneliti akan mengecek secara langsung proses pengendalian kualitas produk mulai tahap incoming material, press, welding, dan pelapisan. Item kontrol termasuk dimensi maupun ketebalan dari hasil proses pelapisan telah dilakukan dan telah memenuhi persyaratan standard manufacturing global.




Editor : TR
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top