Minggu, 26 Mei 2024

Breaking News

  • Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum   ●   
  • SMPN 4 Pekanbaru Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX Angkatan 2023/2024   ●   
  • Jaksa Agung Terbitkan SK Rotasi Jabatan Terhadap Sejumlah Pejabat Eselon II dan Eselon III   ●   
  • JAM-Intelijen Hadiri Rapat Kerja Dengan DPD RI Membahas Penegakan Hukum di Daerah   ●   
  • Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih   ●   
Gelar Perlombaan Olahraga Tradisonal, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Bangun Masa Depan Lebih Sehat dan Gemilang
Minggu 17 September 2023, 19:45 WIB
Kegiatan perlombaan olahraga tradisional di lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis.jpg

Jetsiber.com-Bengkalis-Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar Perlombaan Olahraga Tradisonal sempena memeriahkan Hari Olahraga Nasional ke-40 tahun 2023.


Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis, mulai Sabtu-Ahad, 16-17 September 2023. Acara dibuka Bupati Bengkalis diwakili Wabup H. Bagus Santoso.

Melalui momentum Haornas yang diperingati tanggal 9 September setiap tahun, Bupati berharap dapat menjadikannya sebagai pemantik seluruh insan olahraga dan juga pemuda Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih sehat dan gemilang, melalui semangat persatuan, kesehatan dan prestasi olahraga.

"Kami optimis, apa yang kita laksanakan ini, merupakan wujud komitmen semua pihak dalam mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat," ungkap Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Bagus, dikutip dari situs Kominfotik Bengkalis, Minggu (17/09/23.

Bagus Santoso meyakini, jika pembinaan olahraga dilakukan secara serius, terorganisir, dan profesional, maka olahraga akan ikut berkonstribusi dalam pembangunan yang lebih luas, yakni terwujudnya masyarakat yang bugar, unggul dan berprestasi.

Kadis Parbudpora, Edi Sakura menjelaskan, Perlombaan Olahraga Tradisonal salah satu tujuannya adalah untuk melestarikan dan meningkatkan olahraga tradisional dikalangan masyarakat terkhusus di tingkat pelajar, serta meningkatkan kesehatan kebugaran masyarakat.

Dalam kegiatan ini, sambungnya, ada 5 cabang yang diperlombakan, yakni terompa panjang, enggrang dan layang layang wow yang diikuti pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat.

"Total peserta dari tingkat SD sebanyak 43 siswa, SMP sebanyak 16 siswa dan SMA sebanyak 12 siswa, sedangkan untuk lomba perahu layar diikuti sebanyak 27 grub," papar Edi Sakura.

Ikut mendampingi Wabup dalam kegiatan ini, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis.




Editor : TR
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top