Minggu, 26 Mei 2024

Breaking News

  • SMPN 4 Pekanbaru Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX Angkatan 2023/2024   ●   
  • Jaksa Agung Terbitkan SK Rotasi Jabatan Terhadap Sejumlah Pejabat Eselon II dan Eselon III   ●   
  • JAM-Intelijen Hadiri Rapat Kerja Dengan DPD RI Membahas Penegakan Hukum di Daerah   ●   
  • Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih   ●   
  • Bali Aman Saat WWF Berlangsung, Akademisi Beri Apresiasi Kepada Polri   ●   
Grand Opening Superles By Les-Online Telah Di Buka Di Kota Pekanbaru Terapkan Metode Artificial Intelligense
Kamis 27 Juli 2023, 22:14 WIB
Grandopeningsuperles.jpg

Jetsiber.com - Pekanbaru - Grand Opening Superles les by Online diadakan di Ruko Ahmad Yani no.8E Pekanbaru,acara dibuka dengan Press Conference dan diakhiri dengan peresmian yang ditandai dengan acara pemotongan pita.Kamis (27/7/2023).

 

Dalam Grand Opening Superles tampak Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal.,M.Pd,Erna Erawati SH.,M.Si yang dalam hal ini Mewakili Kepala Dinas Pendidikan provinsi Riau

 

Regional Sales Manager (RSM) Provinsi Riau Musthafa Qarabati menyampaikan bahwa tujuan dari pendirian Superles dipekanbaru ingin memberikan warna dan variasi baru dengan menerapkan Artificial Intelligence (AI) untuk metode pembelajarannya.

 

"Proses pembelajaran menurut kita itu monoton ya. Untuk itu kita mau memberikan suatu warna dan variasi yang baru bagi kota Pekanbaru. Kita sebagai orang Pekanbaru asli ingin memberikan warna itu," ujar Musthafa Qarabati.

 

Mustofa juga menjelaskan bahwa Artificial Intelligence (AI) adalah Kecerdasan buatan yang bagaimana kita bisa mendeteksi kelemahan-kelemahan proses pembelajaran terhadap siswa sehingga memudahkan bagi Super Teacher (Guru) untuk menggunakan Strategi nya untuk menggapai sesuatu yang di inginkan siswa Tersebut.

 

"Di sini kita ingin bagaimana menu-menu yang akan disantap oleh siswa itu tidak membosankan. Mungkin saat ini bosan ayam, nah kita hidangkan dendeng disini supaya mereka bisa merasakan sesuatu yang berbeda. Ibaratnya seperti itulah," jelasnya.

 

Ia juga mengatakan adapun Visi kita dari Superles ini dapat memberikan jaminan produk belajar dan pengajar berkualitas tinggi dengan suasana belajar yang cerdas, ceria, menyenangkan, dan menjalin kedekatan emosional dengan seluruh siswanya, Misi kita melahirkan generasi emas di Kota Pekanbaru dan mensejahterakan Guru dan siswa

 

"Dizaman teknologi ini banyak siswa dan mungkin tenaga pengajar yang kurang memanfaatkan teknologi untuk proses pembelajaran. Makanya kita coba untuk menggunakan sistem yang namanya Artificial Intelligence (AI) dan satu-satunya bimbel yang saat ini menggunakan AI di Indonesia," sebutnya.

 

Adapun yang dimaksud dengan Al yaitu kecerdasan buatan yang bagaimana kita bisa mendeteksi kelemahan-kelemahan di saat proses pembelajaran bagi siswa, sehingga siswa itu tahu kelemahannya dan memudahkan pembimbing untuk bisa melakukan strateginya untuk menggapai sesuatu yang diinginkan siswanya.

 

Erna Erawati SH.,M.Si yang dalam hal ini Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyampaikan ucapan Terimakasih kepada superles yang telah turut serta memajukan pendidikan di Kota Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya melalui jalur non Formal.

 

"Kami dari pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran Superles di Provinsi Riau, semoga Superles bisa melahirkan generasi emas di dunia pendidikan dan dapat membantu siswa untuk menggapai impiannya masuk ke PTN yang mereka inginkan sesuai dengan Tujuan pendiriannya”Ujarnya

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr,H.Abdul Jamal.,M.pd, mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi kehadiran Superles di Pekanbaru. 

 

"Hari ini kita meresmikan satu bimbel yang disebut dengan Superles. Dimana memang superles ini membantu anak-anak kita dalam mewujudkan cita-citanya seperti kuliah di tempat pilihannya. Kalau bersaing seperti biasa saja, ini kan nggak ada jaminan. Nah dengan adanya Superles itu bisa membantu siswa," ujar Abdul Jamal.

 

"Kami Pemerintah Kota Pekanbaru tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung atas kehadiran Superles, Pemerintah Kota Pekanbaru juga siap bekerjasama demi menciptakan Sumber daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing” tutupnya mengakhiri

 

Tampak Grand opening superles dihadiri oleh Siwa/i dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) dan sekolah swasta lainnya,dan dihadiri pula oleh warga pekanbaru,tak lupa dalam Grand Opening yang juga dimeriahkan dengan mendatangkan Artis Tik Tok Yoga dan Yogi.




Editor : Lelimaslina
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top