Jumat, 23 Februari 2024

Breaking News

  • Kejari Jayawijaya Berhasil Eksekusi Terpidana Henry Kusnohardjo Perkara Korupsi Jaringan Listrik Kabel   ●   
  • Langkah SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz   ●   
  • JAM-Pidum Menerima Pelimpahan Berkas Perkara (Tahap I) TPPU Atas Nama Tersangka ARPG   ●   
  • Tim Tabur Kejagung Berhasil Mengamankan DPO Perkara Korupsi Terpidana Syarif Abdullah   ●   
  • Subsatgas PAM Objek OMB-LK Lakukan Pengamanan di 15 PPK Se-Pekanbaru Pada Rapat Pleno Rekapitulasi   ●   
Pelantikan PPTSB wilayah cabang Vlll Tanah Jawa di hadiri oleh bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.
Sabtu 18 Maret 2023, 15:17 WIB


Simalungun | Jetsiber.com | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  menghadiri acara Pelantikan Pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) cabang Vlll Tanah Jawa beserta sektor Periode 2023-2027. Pelantikan Pengurus PPTSB cabang Vlll Tanah Jawa yang diketuai oleh Naland P Sinaga ST, sekertaris Edi Sinaga S.pd, dan bendahara Bintang Silitonga itu, berlangsung di Lapangan sepakbola rintis Vll PTPN lV Balimbingan kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun  Sabtu (18/03/2023) mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga sebagai ketua PPTSB wilayah Sumut ll dalam sambutannya mengucapkan menerangkan, keragaman etnis dan budaya merupakan kekayaan bangsa terutama Simalungun khususnya Tanah Jawa  yang harus dijaga dan dirawat. Perkumpulan marga-marga menjadi kekuatan yang sesungguhnya dan merupakan wadah implementasi yang menambah kebhinnekaan kekayaan budaya.

Ia menyebutkan, Toga Sinaga sebagai salah satu marga etnis batak, katanya, selama ini hidup rukun dan damai bersama marga-marga Batak lainnya dan bersama suku lain dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Bupati Simalungun pun mengucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus PPTSB cabang Vlll Tanah Jawa periode 2023-2027. “Kami mengharapkan agar pengurus PPTSB cabang Vlll ini senantiasa merangkul, menampung, menyalurkan, aspirasi; melestarikan nilai sosial budaya, memelihara ketenteraman dan ketertiban, serta membina hubungan kemitraan strategis dengan pemerintah guna mewujudkan Masyarakat yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” katanya.

Sedangkan Ketua PPTSB cabang Vlll Tanah Jawa yang dilantik oleh ketua PPTSB wilayah Sumut ll, mengucapkan terima kasih atas  kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri dan mohon kerjasamanya untuk mempererat perkumpulan ini,” kata Naland P Sinaga ST. Mari kita saling tukar informasi agar ke depannya muncul ide-ide yang dirumuskan untuk kemajuan marga Sinaga. Mari kita marharoan bolon (bergotong royong) membesarkan organisasi,” ajaknya.

Naland juga berharap PPTSB bisa sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan, serta menjadi saluran berkat bagi banyak orang tanpa memandang suku, ras, budaya, dan agama di wilayah cabang Vlll ini.Dalam kesempatan itu, Naland juga meminta PPTSB di wilayah cabang Vlll sebagai organisasi modern tidak saja mengurus adat dan sosial, tetapi sudah bergelut di bidang ekonomi, budaya, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua PPSTB wilayah Sumut ll Radiapoh Hasiholan Sinaga antara lain menyampaikan harapannya kepada pengurus PPTSB yang baru dilantik untuk bekerjasama memajukan organisasi PPTSB di Wilayah cabang Vlll ini

Turut hadir antara lain, Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolanh, Danramil 10 Balimbingan diwakili SERKA Arifin Sinaga, camat Tanah Jawa Mariaman Samosir, ketdua DPRD komisi III Andre Andika Sinaga,sekda kabupaten Simalungun Esron Sinaga, anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga, Jonson Sinaga,Fao Sinaga.

Diakhir dari acara pelantikan pengurus PPTSB wilayah cabang Vlll Tanah Jawa dan sektornya panitia pelantikan menyelenggarakan kegiatan door prize yang terdiri dari berbagai hadiah menarik.

(Open)




Editor : Red
Kategori : Hukrim
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top