Minggu, 29 Januari 2023

Breaking News

  • Mantan Kejari Kuansing Gagal Jadi Aspidsus Kejati Riau,Itu Belum Rejeki Saya   ●   
  • Cicak vs. Buaya Lagi, Kuasai Harta Waris Keponakan, Pengusaha Sawit 800 ha Menggugat Keponakan Sendiri   ●   
  • Merpati Putih Gelar Sarasehan Akbar Nasional 2023   ●   
  • Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM hadiri Seminar Parenting Ke- XX Yayasan Pendidikan Bina Ul-Ummah (SIT) Bunayya   ●   
  • Ditipu Mantan Kades Terbangiang, Petani Saridi Minta Bantuan Hukum Ke JMSI Pelalawan   ●   
Kunjungi Kerja Desa Sei Kuning Penanaman Jagung Di Lahan 10 H Wabup Apresisasi Dan Ajak Warga Senam Bersama
Minggu 22 Januari 2023, 10:02 WIB

Jetsiber.com | Rokan Hulu - Kunjungan Kerja (kunker) di Kecamatan Rambah Samo Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan bersama rombongan mengikuti acara sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta melaksanakan senam sehat dan penanaman jagung sekitar 10 hektar tanah di Desa Sei Kuning di kilometer 6 Kecamatan Rambah Samo, Kamis (19/01/2023).


Di acara sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut Wabup Rohul menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Rohul, yang telah mensosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Rohul hingga angka kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin menurun.


Adapun rentetan acara tersebut yakni senam sehat yang diikuti masyarakat sei kuning di kantor desa, sarapan pagi bersama yang disiapkan Ibu kepala Desa Sei Kuning Asni Yuliasnita dan terakhir penanaman jagung melalui program pemerintah daerah yang sumber dananya sendiri dari dana desa.


H. Indra Gunawan mengatakan hari ini telah dilakukan senam sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung, paru-paru dan pembuluh darah.


Wabup juga menjelaskan, setelah senam sehat, juga akan dilanjutkan dengan menanam jagung secara simbolis yang mana penanaman jagung dilaksanakan dilahan 10 hektar milik pribadi masyarakat yakni sistem tumpang sari yang dikelola Desa Sei Kuning.


“Dan lahan jagung ini dikerjakan oleh masyarakat Sei Kuning sendiri untuk menopang perekonomian masyarakat agar lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” terang Indra Gunawan.


Sementara itu kepala Desa Sei Kuning Abdul Khalid juga mengatakan Penanaman jagung tersebut bersumber dari dana desa tahun 2023 sebesar Rp 80.000,000 belum termasuk bahan bakar minyak (BBM).


“Semoga program ini menjadi program berkelanjutan sehingga dapat mendongkrak dan meminimalisir kemiskinan di Desa Sei Kuning,” tutupnya.(Kominfo/TS)




Editor : Red
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top