Minggu, 29 Januari 2023

Breaking News

  • Mantan Kejari Kuansing Gagal Jadi Aspidsus Kejati Riau,Itu Belum Rejeki Saya   ●   
  • Cicak vs. Buaya Lagi, Kuasai Harta Waris Keponakan, Pengusaha Sawit 800 ha Menggugat Keponakan Sendiri   ●   
  • Merpati Putih Gelar Sarasehan Akbar Nasional 2023   ●   
  • Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM hadiri Seminar Parenting Ke- XX Yayasan Pendidikan Bina Ul-Ummah (SIT) Bunayya   ●   
  • Ditipu Mantan Kades Terbangiang, Petani Saridi Minta Bantuan Hukum Ke JMSI Pelalawan   ●   
Warga Sampaikan Keluhan Di Jumat Curhat, Kapolsek Logas Tanah Darat Langsung Turun Ke Lapangan
Sabtu 07 Januari 2023, 13:02 WIB

 

Jetsiber.com |Taluk Kuantan |Bertepatan kegiatan Jumat Curhat, hari Jumat (06/01/2023) warga Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat menyampaikan keluhan kepada Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri, SH terkait permasalahan sengketa batas lahan masyarakat.

Berdasar curhatan masyarakat tersebut, Kapolsek beserta anggota dengan melibatkan Pj. Kades Perhentian Luas Yepnedi, Tokoh Masyarakat dan para pihak yang bersengketa langsung menuju lokasi lahan yang disengketakan.

Dihadapan warga yang hadir, Kapolsek Logas Tanah Darat menyampaikan kepada para pihak yang bersengketa untuk saling menahan diri dan mengajak untuk meluruskan niat menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan hati yang bersih.

"Mari luruskan niat kita datang kesini untuk menyelesaikan masalah, saya yakin dengan kepala dingin dan hati yang bersih masalah dapat diselesaikan" Ujar Kapolsek Dodi

Setelah dilakukan pengukuran lahan, selanjutnya diberi tapal batas untuk masing-masing sempadan, akhirnya masing-masing pihak setuju untuk berdamai dan akan membuat surat tanah baru di Kantor Desa Perhentian Luas.

Nedi Yasman (56) merupakan salah satu pihak bersengketa menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek beserta anggota, Kades beserta perangkat Desa dan Tokoh masyarakat yang ikit membantu menyelesaikan masalah mereka.

Pada kesempatan itu Nedi menyampaikan "Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek Logas Tanah darat beserta anggota, Kades beserta staff dan tokoh masyarakat yang ikut serta membantu menyelesaikan masalah yang sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Dan bersyukur permasalahan ini tidak sampai ke jalur hukum"

Senada dengan itu, Firdaus (67) yang juga pihak bersengketa menyampaikan ucapan terima kasih karena masalah sengketa lahan tersebut dapat selesai dengan baik.

Sebelum mengakhiri kegiatan Jumat Curhat Kapolsek berpesan agar masyarakat tidak segan-segan untuk berkonsultasi dan mengadukan masalah di lingkungan tempat tinggalnya kepada Polsek Logas Tanah Darat.




Editor : Red
Kategori : Ekonomi
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top