Jumat, 26 April 2024

Breaking News

  • DPC PDI-P Bengkalis Usung Kasmarni Maju Pilkada Lanjutkan 2 Periode   ●   
  • Rutan Pekanbaru Ikuti Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru Hari Bhakti ke-60   ●   
  • JAM-Pidsus Ungkapkan Petkara Tipikor 271 Triliun, Bagaimana Mengembalikan Kondisi Seperti Semula   ●   
  • Aspidmil Kejati Riau Melakukan Koordinasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Tahap Eksekusi   ●   
  • Kejati DKI Jakarta melakukan Penahanan Tersangka Dugaan Tipikor Dalam Pengelolaan Dana Pensiun Bukit Asam   ●   
Lima Pos Pengamanan Didirikan, Didalam dan Dipintu Masuk Pekanbaru Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023
Selasa 20 Desember 2022, 10:56 WIB

 

 

Jetsiber.com,Pekanbaru - Sebanyak lima pos pelayanan dan pengamanan bakal didirikan dalam pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) 2023. Pos pengamanan ini bakal didirikan di sejumlah titik. Pos pengamanan ini nantinya akan ditempati oleh personil gabungan dari Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Polri serta TNI.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang mengatakan, pihaknya menerjunkan 30 orang personil setiap harinya untuk berjaga di pos pengamanan tersebut.

"Personil nantinya akan ditempatkan di lima Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di lima titik," ujar Iwan Simatupang, Senin (19/12/2022).

Iwan mengaku, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 (Sesi II) dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dipimpinan oleh Kapolri dan dihadiri pada Menteri melalui video conference.

"Kita ikut mendukung dalam proses pengamanan dan pelayanan untuk perayaan natal dan tahun baru. Tadi telah diputuskan untuk wilayah Kota Pekanbaru akan didirikan lima pos pengamanan, sekaligus juga pos pelayanan," jelasnya.

Untuk titik pos pengamanan dan pos pelayanan, disampaikan Iwan Simatupang, ada disejumlah titiknya. Diantaranya, di depan pusat perbelanjaan STC Jalan Jendral Sudirman, Simpang Jalan HR Subrantas- Jalan Garuda Sakti, di Kecamatan Bukit Raya, Jalan Yos Sudarso Simpang Bingung dan di Pelabuhan Sungai Duku.

"Kita mendukung untuk satu pos itu enam personil. Jadi 30 orang setiap hari yang akan kita turunkan personil di sana. Dari kepolisian pasti lebih banyak lagi, tambah dari BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan. Tadi hasil keputusan rapat, Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru 2022-2023 dimulai dari tanggal 22 Desember sampai tanggal 1 Januari," pungkasnya.(Reyhan) 




Editor : Suwandi
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top