Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Terjadi Karhutlah di Kawasan TNTN Pelalawan
Minggu 03 Juli 2022, 08:37 WIB

PELALAWAN, Jetsiber.com - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) kembali terjadi di kawasan Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) pada Jumat 1 Juli 2022 di Kabupaten Pelalawan.


Kepala TNTN, Bapak Heru terkonfirmasi wartawan, Sabtu malam (2/7/2022) menyebutkan, upaya pemadaman sudah dilakukan kemarin hingga saat ini dari pihak TNI/Polri, unsur masyarakat, PT. RAPP, regu damkar TNTN dan saat ini situasinya sudah mulai padam.

Kemudian lanjutnya, lokasi yang terbakar disebutkannya adalah semak belukar seluas 50 Hektar tak jauh dari lokasi HTI RAPP dan 30 Menit perjalanan dari Desa Lubuk Kembang Bunga, ungkap Heru, Kepala TNTN Pelalawan.

Penyebab kebakaran hutan dan lahan tersebut, kemungkinan ada kelalaian dan saat ini lokasi sudah di police line dalam proses penyidikan, ungkap Heru.

Disinggung soal habitat gajah jinak dibawah konservasi TNTN saat ini dalam kondisi aman, karena lokasi kebakaran cukup jauh dari lokasi habitat gajah TNTN, demikian ungkap Heru, Kepala TNTN Pelalawan. (*/tim/Sur)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top