Minggu, 3 Juli 2022

Breaking News

  • Launching Program Nasional KTA-Nisasi FPII di Tolitoli, Seknas : FPII Siap Bermitra Konstruktif   ●   
  • Kuasa Hukum IMA: Penahanan yang Dilakukan Kejari Inhil Tidak Tepat!!   ●   
  • Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76, KBPP POLRI Gelar Berbagai Kegiatan di GBK   ●   
  • Pelaku Curanmor Roda dua di Mesjid Terekam CCTV Akhirnya Tertangkap   ●   
  • HUT ke-76 Bhayangkara, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako   ●   
Polsek Bandara Kualanamu lakukan Pengamanan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri
Rabu 18 Mei 2022, 23:56 WIB

Deli Serdang, Jetsiber.com - Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Kualanamu. Kabupaten Deli Serdang wajib melewati area pemeriksaan Dokumen Kesehatan dan menunjukkan bukti hasil test PCR dari negara asal, Selasa (17/05/22).


Sebagai team pemeriksa dokumen kesehatan di Bandara Kualanamu adalah dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu yang mendapatkan Pengamanan dari personil Polsek Bandara Kualanamu, Personil TNI, dan petugas AVSEC Bandara Kualanamu.

Terhadap seluruh Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dilakukan pengecekan Scan Barcode Peduli Lindungi kemudian dilakukan Pengecekan Suhu Tubuh dengan Alat Thermal Scanner Milik KKP Bandara Kualanamu, berikut terhadap pelaku perjalanan dilakukan Pemeriksaan Dokumen Kesehatan oleh Pihak KKP.

Bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang sudah lengkap dokumen kesehatan nya dan memiliki hasil test PCR dari negara asal serta sudah selesai melakukan tahapan pemeriksaan, dapat langsung melanjutkan perjalanan dari Bandara Kualanamu sedangkan bagi yang belum lengkap dokumen kesehatan nya atau belum melaksanakan Vaksinasi maka langsung dilakukan Vaksinasi pada tempat yang sudah disiapkan dan yang positif Covid 19 akan dilakukan Upaya Karantina oleh Satgas Covid 19 Propinsi Sumatera Utara di tempat yang telah disiapkan di UPT Medan.

Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Iptu Jonni H Damanik, SH, MH menjelaskan ” Kita dari Polsek Bandara Kualanamu Polresta Deli Serdang melaksanakan Pengamanan kedatangan internasional di bandara kualanamu, untuk menjaga situasi aman dan kondusif serta memastikan tahapan tahapan pemeriksaan dokumen kesehatan oleh KKP Bandara, antara lain dokumen vaksin, PCR dari negara asal, ungkapnya.

Dilain tempat Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH mengatakan ” Pengamanan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Kualanamu, rutin kita laksanakan, mari kita tetap terapkan Protokol Kesehatan sebab pandemi Covid 19 belum berakhir, semua dilakukan dalam mendukung Program Pemerintah, demi kesehatan kita bersama, menuju Indonesia Sehat” ungkapnya.

Salomo S




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top