Minggu, 24 Oktober 2021

Breaking News

  • Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Hukum Kec. Kuantan Hilir   ●   
  • Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk, Sampaikan Pesan Kamtibmas   ●   
  • Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali, Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin   ●   
  • Polsek Siak Hulu Ungkap Tindak Pidana Penipuan dan atau Penggelapan Dalam Pengurusan SHM   ●   
  • Pengecekan alat berat yg diduga berkaitan dengan kegiatan PETI di Kec. Pangean   ●   
Dua Pelaku Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polsek Lubuk Batu Jaya
Minggu 14 Maret 2021, 15:49 WIB

INHU - Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akhirnya membekuk dua tersangka yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berupa 1 unit sepeda motor yang parkir di halaman Masjid Amaliyah Afdeling II Desa Lubuk Batu Tinggal Kecamatan LBJ.

Kedua tersangka adalah IW alias Tukul (22) warga Desa Air Putih Kecamatan LBJ dan IR alias Tison (31) diringkus Unit Reskrim Polsek LBJ Jumat (12/3/2021) pada waktu dan tempat yang berbeda.

Sehubungan dengan pengungkapan kasus Curanmor di Polsek LBJ ini, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Minggu (14/3/2021) membenarkannya.

Dijelaskan Kapolres, sepeda motor jenis Honda Supra X dengan plat Nopol BM 2989 BR milik Waslim (57) warga Afdeling II Desa Lubuk Batu Tinggal, Kecamatan LBJ itu dicuri ketika korban sedang menunaikan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Amaliyah, Sabtu (20/5/2020) lalu pukul 21.00 WIB.

Sejak kejadian itu, Unit Reskrim Polsek LBJ tak henti-hentinya melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Jumat (12/3/2021) pada pukul 10.00 WIB, Unit Reskrim Polsek LBJ mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku Curanmor tersebut sedang berada di wilayah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Berdasarkan informasi itu, Kapolsek LBJ Iptu Gunawan Saragih SH bersama Unit Reskrim Polsek LBJ langsung melakukan penyelidikan ke Ukui, setelah menempuh perjalanan lebih kurang 1 jam, tim tiba di Ukui.

Tepat didepan Poslek Ukui, tim melihat seorang laki-laki yang dicurigai terlibat kasus Curanmor tersebut, tanpa menunggu lebih lama, tim mengamankan laki-laki yang mengaku bernisial IR alias Tison (31).

Setelah diinterogasi, Tison mengaku jika ada orang yang menggadaikan sepeda motor padanya senilai Rp 1 juta.
Setelah menunjukkan identitas dan ciri-ciri orang yang menggadaikan sepeda motor itu, tim kembali menuju Kecamatan LBJ.

Pada pukul 15.30 WIB, tim berhasil mengamankan IW alias Tukul (22) di rumahnya, Desa Pasir Putih Kecamatan LBJ. Tukul mengaku telah mencuri sepeda moto ketika korban sedang menunaikan salat Isya dan Tawarih di Masjid Amaliyah, Desa Lubuk Batu Tinggal kemudian menggadaikan sepeda motor itu pada IR alias Tison.

"Kedua tersangka dan barang bukti 1 unit sepeda motor telah diamankan di Polsek LBJ, kedua tersangka masih dalam proses penyidikan," tutup Efrizal.(hrc)




Editor :
Kategori : Hukrim
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


Scroll to top