Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Polres Kuansing Menyikapi Pemberitaan Media Mengenai Adanya Aktivitas PETI di Hulu Kuantan   ●   
  • Mendapat Pemberitaan Media Kapolres Perintahkan Kapolsek Dan Kasat Reskrim turun Ke TKP PETI   ●   
  • DPP- SPKN Desak Polda Riau Segera Tangkap Penjual Pupuk Ilegal Di Provinsi Riau   ●   
  • Pertambangan Pasir Ilegal Marak di Rohil, ini lokasinya !   ●   
  • Seorang Warga Waykanan Menjadi Korban Penembakan Oleh Orang Tidak Di Kenal   ●   
Pimpin MAPANCAS Riau, Eko Putra Dinilai Sukses
Rabu 29 Desember 2021, 18:29 WIB

Pekanbaru, Jetsiber.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Provinsi Riau, Eko Putra  Dinilai sukses masa bakti 2019-2022, terus melakukan berbagai kegiatan dimasa Pandemi Covid-19, Pekanbaru , Selasa (29/12/2021).


Pada acara berbagai kegiatan sosial  Ketua DPD Mapancas, Riau, Eko Putra mengaku bersyukur acara demi acara dari tahun 2019- hingga akhir tahun 2021, kegiatan pengurus Mapancas bisa berjalan lancar. Ia berharap seluruh jajaran pengurus bisa menjalankan tugas dengan baik selama tiga tahun.

“Dalam kegiatan ke depannya bisa memberikan semangat dan mengerjakan tugas untuk  ke depan. Bersinergi dengan Pemerintah maupun stakeholder kita yakin Mapancas mampu menumbuhkan jiwa-jiwa Pancasila dalam setiap diri pemuda-pemudi Indonesia,” tulisnya dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Selasa, 29 Desember 2021.

Ia menjelaskan, Mapancas merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki catatan sejarah panjang sejak berdiri pada 28 Oktober 1958 silam. Menurutnya, dahulu Mapancas pernah melawan eksistensi Partai Komunis Indonesia (PKI) sampai akhirnya dibubarkan.

“Mapancas melawan PKI yang pernah menunjukan eksistensinya, dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Ketua DPD Mapancas Provinsi Riau, Fitrah Hadi, S.Pd  menuturkan, harapan kedepannya selaku organisasi mahasiswa maupun kepemudaan, akan mensupport Pemerintah maupun stakeholder untuk mengembangkan hal yang positif berbasis intelektual.

“Mudah-mudahan kita siap menangkal berbagai macam aliran yang ingin memberangus Pancasila. Sebagai pilar bangsa untuk membentengi dari pihak-pihak yang merongrong Pancasila. Juga menjadi garda terdepan di Provinsi Riau bersinergi dengan Pemerintah, mahasiswa, maupun stakeholder lainnya,” pungkasnya,"tutupnya.

"Saya menilai MAPANCAS Riau di bawah kepemimpinan Eko Putra begitu sukses dengan berbagai kegiatan sosial," ujar seorang mahasiswa yang enggan namanya disebutkan.

Surat keputusan DPP MAPANCAS Jalan RC Veteran no.14, Jakarta Selatan , nomor 020/KPTS/DPP.MP/XII/2019 tanggal 20 Desember 2019 tentang pengesahan pengurus dewan penasehat. Majelis Pertimbangan Organisasi DPD MAPANCA provinsi Riau periode 2019-2022, dimana, Eko Putra sebagai Ketua, Fitrah Hadi, S.Pd sebagai Sekretaris dan Beni, SH, Bendahara. (Rapi)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top