Rabu, 26 Januari 2022

Breaking News

  • Merespon Atensi Pimpinan, Polsek Kuantan Mudik Kembali Lakukan Penindakan PETI   ●   
  • Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura, Kapolri: Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional Makin Optimal   ●   
  • Percepatan Vaksinasi di Wilayah Hukum Polsek Sukajadi Polresta Pekanbaru   ●   
  • Polsubsektor Marpoyan Damai Polsek Bukit Raya Turut Sukseskan Vaksinasi Anak di Wilayah Kecamatan Marpoyan Damai   ●   
  • Pelaku Teror Lapas Pekanbaru Terungkap, Dirjenpas Apresiasi Sinergi dengan Polda Riau   ●   
Manager PT. Medica Nusantara Unit RS Balimbingan Dr. ARICHTA MARIA : Mari Berbagi kepada sesama
Rabu 01 Desember 2021, 17:25 WIB

Simalungun, Jetsiber.com - Disaat Wabah Covid 19 Melanda Negara kita banyak polemik yang muncul di masyarakat, mulai dari kehilangan pekerjaan yang menimbulkan perokenomian sangat merosot dan banyaknya angka kematian dimana - mana.


Untuk kecamatan Tanah Jawa Rumah Sakit Balimbingan menjadi salah satu Rumah Sakit Rujukan sejak bulan Juni - September sesuai dengan SK Bupati dan Intruksi Dari  BUMN setiap rumah sakit harus menyediakan ruang isolasi sebanyak 30%.

Dr.Arichta Maria selaku Manager Rumas Sakit Unit Balimbingan melaksanakan semua Intruksi yang di keluarkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 ini walaupun banyak tantangan yang harus diterima.

Termasuk salah satu informasi yang beredar terkait adanya pemotongan Insentif  petugas nakes yang merawat pasien Covid 19 di RS Balimbingan sebanyak 35 %.

Saat awak media ini mengkonfirmasi Dr. Arichat terkait kejadian tersebut Rabu 01/12/2021 sekitar pukul 09.00 wib diruang kerjanya mengatakan " memang benar adanya tetapi Semua sudah sesuai dengan hasil rapat seluruh karyawan  bang, karena insentif itu kita bagikan kepetugas lain, karena mereka juga ikut terdampak seperti supir ambulance, petugas kebersihan, tukang masak, Laundry, security, mereka juga orang - orang yang secara tidak langsung  rawan terjangkit penyebaran virus ini, kan kalau dari nakes mereka seharusnya tidak dapat Insentif makanya kita buat rapat untuk dibagikan juga buat mereka, karena mereka juga  harus menjaga stamina, dan kesehatannya jadi dana itu tidak saya gunakan untuk kepentingan saya sendiri yang penting seluruh petugas yang ada di rumah sakit Balimbingan ini harus bisa saling berbagi dan mengisi namanya juga Team Work pungkasnya mengakhiri

Disatu sisi ibu INDAH selaku kepala ruangan sangat mengapresiasi Kebijakan dari ibu manager tersebut.Dan terkait kejadian tersebut kepala ruangan itu mengatakan "  Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh ibu ARICHTA, dia sudah mengajarkan kami untuk berbagi dan peduli dengan sesama apalagi di saat saudara kita didalam kesusahan.
Karena ibu itu juga memberikan bantuan kepanti jompo, panti asuhan hal ini lah yang membuat kami merasa bangga dan tidak keberatan walaupun Insentif kami dikurangi untuk dibagikan ke orang lain ucapnya mengakhiri.
(Open)




Editor :
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


Scroll to top