Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
Pendidikan
Dandrem 031/WB Melakukan Penyuluhan dan Berikan Motivasi di SMAN 4 Pekanbaru
Rabu 10 Juli 2024, 05:39 WIB
Photo: Kasiter Korem 031/WB, Letkol Inf. N. Wahyu Nugroho Berikan Motivasi Kepada Murid di SMAN 4 Pekanbaru

Jetsiber.com - PEKANBARU - Evaluasi Pembelajaran merupakan komponen penting dalam proses belajar mengajar. Selain untuk mengukur tingkat pemahaman siswa, penilaian juga dapat memengaruhi semangat belajar mereka. Motivasi belajar merupakan dorongan internal yang mendorong siswa untuk mempelajari sesuatu. Motivasi belajar yang tinggi dapat membantu siswa mencapai hasil belajar yang optimal.

Terkait hal tersebut TNI-AD turut mengambil andil dalam peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa, Pada Selasa (09/07/24).

Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 4 Jalan Adi Sucipto No.67, Perhentian Marpoyan, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Korem 031/Wira Bima memberikan Motivasi kepada Siswa Siswi di SMAN 4 Pekanbaru.

Acara dihadiri langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han yang diwakili oleh Kasiter Korem 031/WB Letkol Inf N.Wahyu Nugroho, S.E, M.Si beserta jajarannya dan disambut oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 H. Sahid Suwarno, S.Pd., M.M.

Kepada awak media, Kasiter Korem 031/WB Letkol Inf N.Wahyu Nugroho menerangkan bahwa kehadirannya datang ke SMAN 4 untuk memberikan motivasi kepada Siswa Siswi, adapun motivasi tersebut antara lain mengajak anak siswa dan siswi agar dapat memberikan cerita inspiratif.

"Ceritakan kisah sukses dari tokoh yang berhasil mencapai impian mereka setelah melewati masa SMA".
   
Tambahnya, Kita meakukan penekanan pada potensi siswa, dengan maksud agar setiap murid memiliki potensi yang unik dan penting untuk ditemukan dan dikembangkan. (Belajar Berorganisasi di Osis, Pramuka, Paski, MPK,PMR," pungkas Kasiter.

Siswa dan siswi harus mempunyai Tujuan dan Impian, ajak mereka untuk merenungkan dan menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang mereka, serta memberikan strategi untuk mencapainya.

Selanjutnya Kasiter mengajak anak siswa/i untuk dapat membangun Kemandirian, dalam arti Kemandirian dalam meraih sukses, baik dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Kasiter, Keberanian dan Ketangguhan harus dimiliki oleh setiap siswa/i dan mendorong mereka untuk membangun keberanian dalam menghadapi tantangan serta ketangguhan dalam mengatasi kegagalan," sebut Kasiter.

Lebih lanjut Kasiter menjelaskan, Agar siswa/i harus selalu Berpikir Positif, Karna  pentingnya berpikir positif dan membangun sikap yang optimis dalam menghadapi segala situasi bagi siswa/i.

Tambah Kasiter,  Bahwa proses belajar adalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan, Sehingga kesabaran dan ketekunan sangatlah berharga serta berbicara tentang beragam kesempatan dan pilihan yang tersedia setelah lulus SMA, serta pentingnya memilih jalur yang sesuai dengan minat dan bakat mereka," pungkasnya.

"Kasiter Korem 031/WB, Letkol Inf N.Wahyu Nugroho berharap agar siswa/i kedepannya dapat menanamkan nilai-nilai kesetiaan dan komitmen terhadap tujuan, sehingga nilai-nilai yang kita yakini selalu dapat kita pegang teguh dan jangan lupa untuk memberi dukungan dan dorongan secara terus menerus dalam perjalanan akademis dan pribadi mereka di SMA," pungkasnya.(**)




Editor : L.SIREGAR
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top