Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
Direktur LPW - PJC Bengkalis Beserta Pengurus Serahkan Berkas Kepengurusan ke Kesbangpol
Kamis 13 Juni 2024, 10:31 WIB
Foto: Pengurus LPW-PJC Bengkalis Serahkan Berkas

Jetsiber.com - BENGKALIS - Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC), Cabang Bengkalis, Romi menyerahkan berkas dan kelengkapan PJC ke Kesbangpol Bengkalis, Rabu (12/6/24).

Menurut Romi, penyerahan berkas PJC itu,untuk memenuhi persyaratan sahnya suatu ormas. "Jadi tadi, sudah kita serahkan semua persyaratan administrasi PJC Cabang Bengkalis," kata Romi yang didampingi rekan pers di Kantor Kesbangpol Bengkalis.

Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) hadir sebagai wadah belajar bagi calon wartawan atau bagi yang ingin mendalami dunia jurnalistik. 

"Tidak hanya untuk wartawan. PJC kini telah hadir di Bengkalis. PJC tidak sebatas lembaga pendidikan wartawan, tapi di PJC juga menjadi wadah belajar. Bagi kawan kawan yang ingin mendalami dunia jurnalistik atau menguasai ilmu wartawan silakan mendaftar. Karena PJC membuka program privat, ada juga kelas khusus bagi yang kesulitan menentukan jadwal belajar. Artinya PJC membuka ruang seluas-luasnya bagi yang berminat belajar," papar Romi saat ditemui di komplek kantor Kesbangpol Bengkalis. 

Usai melakukan penyerahan ke Kesbangpol pria yang kerap disapa Romi kepada awak media mengucapkan syukur dan terima kasih. 

"Alhamdulillah bahwa berkas kita (PJC-red) sudah diterima oleh pihak Kesbangpol artinya PJC sudah resmi di Kabupaten Bengkalis. Alhamdulillah legalitas PJC Bengkalis sudah resmi dan siap jemput bola untuk mengembangkan di setiap penjuru di Kabupaten Bengkalis," ucapnya. 

"Saya harap dengan adanya PJC di Bengkalis ini bisa membantu pelatihan maupun pendidikan untuk lebih mencerdaskan rekan-rekan wartawan dan bukan hanya diperuntukkan untuk wartawan saja namun juga mahasiswa dan masyarakat juga bisa mengikuti," terang Romi.

Menurut Romi, PJC dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan jurnalistik sekaligus pengukuhan pengurus PJC Cabang Kabupaten Bengkalis. 

"Untuk adik adik mahasiswa yang berminat belajar jurnalistik, silakan hubungi PJC Bengkalis. Kalau sebelumnya terkendala jarak yang mengharuskan ke Pekanbaru, saat ini cukup di Bengkalis saja kita sudah bisa belajar dengan lembaga yang sangat kredibel ini," jelas putra Bengkalis itu. 

Ia juga menjelaskan, PJC telah memiliki kantor dan berpusat di Jalan Pertanian Desa Senggoro depan Kantor KPU Kecamatan Bengkalis. 

"Terbuka untuk siapa saja. Wartawan, mahasiswa dan masyarakat umum dipersilakan bergabung," jelasnya. 

Romi menambahkan, di PJC tidak hanya mengajarkan tentang ilmu jurnalistik tapi juga memiliki program pendidikan khusus yakni public speaking. 

"Jadi sudah menguasai ilmu jurnalistik lalu diperkuat dengan public speaking maka lengkaplah senjata anda untuk berburu informasi. Karena wartawan dituntut harus mampu membangun dan menjalin komunikasi dengan sejumlah relasi. Membangun komunikasi dan menjalin relasi sangat diperlukan dan itu bisa Anda pelajari di PJC," tambahnya. 

Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) didirikan oleh wartawan senior Drs. Wahyudi El Panggabean, MH didampingi advokad Asmanidar, SH.

PJC terus berkomitmen melahirkan wartawan profesional dan berintegritas. 

"Dengan cara mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan pelatihan public speaking," pungkasnya. 

 

Berikut struktur pengurus pusat Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC):

Direktur Utama: Drs. Wahyu El Panggabean, MH. 

Direktur PJC Bidang Hukum: Asmanidar, SH

Direktur Bidang Kerjasama: Romi

Direktur Bidang Pendidikan Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., M.I.Kom.




Editor : Redaksi
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top