Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Rutan Pekanbaru Ikuti Penyelenggaraan Pelatihan Kader Kesehatan Bagi WBP Dukungan Global Fund TB-HIV   ●   
  • Direktur LPW - PJC Bengkalis Beserta Pengurus Serahkan Berkas Kepengurusan ke Kesbangpol   ●   
  • LSM KPB Segera Laporkan Kegiatan Turap Simpang Logo Sorek l Wilayah ll Jalan Nasional   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 10 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP   ●   
Studi Tiru Pada Lapas Kelas IIA Cibinong: Mengintip Inovasi Menujun WBBM
Senin 10 Juni 2024, 21:26 WIB
Photo: Lapas Kelas IIA Pekanbaru Melakukan Studi Tiru Pada Lapas Kelas IIA Cibinong

Jetsiber.com - PEKANBARU - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mewujudkan Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melakukan Studi Tiru pada Lapas Kelas IIA Cibinong, Sabtu (08/06/2024).

Studi Tiru ini merupakan salah satu agenda dalam hal percepatan peningkatan fasilitas layanan publik pada satuan kerja percontohan. Seperti diketahui bersama bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah berhasil mewujudkan ZI Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 lalu. Predikat ini merupakan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau yang mendapatkan predikat tersebut ditahun 2019.

Sedangkan Lapas Kelas IIA Cibinong merupakan UPT Pemasyarakatan dibawah Kanwil Kemenkumham Jawa Barat telah mendapatkan preikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ditahun 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno beserta 11 (sebelas) orang perwakilan Tim Pembangunan ZI. Sapto menyampaikan, studi tiru yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini merupakan bentuk kegiatan dalam rangka melihat serta menjadikan inovasi-inovasi yang ada di Lapas Kelas IIA Cibinong sebagai percontohan dan akan dikembangkan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru nantinya guna lebih meningkatkan pelayanan publik baik kepada masyarakat maupun kepada warga binaan.
 
“Studi tiru ini merupakan salah satu bentuk peninjauan terhadap apa saja inovasi yang ada di Lapas Kelas IIA Cibinong, dengan dilakukannya studi tiru ini tentunya ke depan kita akan terus tingkatkan baik itu layanan ke masyarakat maupun ke warga binaan serta membuat inovasi-inovasi demi mendapatkan predikat WBBM nantinya,” ungkap Sapto.

Mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto, kunjungan disambut hangat oleh Denny Tarmedi selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Kelas IIA Cibinong. Sambutan-sambutan dari kedua belah pihak mewarnai acara, dilanjutkan dengan presentasi profil dan inovasi-inovasi Lapas Kelas IIA Cibinong yang disampaikan langsung oleh Ketua ZI Lapas Kelas IIA Cibinong, Nu’man Fauzi.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke berbagai unit seperti; ruang pendaftaran, ruang kunjungan, dapur, sarana kegiatan kerja dan banyak lagi. Diakhir kegiatan Kalapas Pekanbaru menyerahkan pelakat berupa maskot Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang menjadi kenang-kenangan atas kunjungan ini.(**)




Editor : L.SIREGAR
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top