Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Rutan Pekanbaru Ikuti Penyelenggaraan Pelatihan Kader Kesehatan Bagi WBP Dukungan Global Fund TB-HIV   ●   
  • Direktur LPW - PJC Bengkalis Beserta Pengurus Serahkan Berkas Kepengurusan ke Kesbangpol   ●   
  • LSM KPB Segera Laporkan Kegiatan Turap Simpang Logo Sorek l Wilayah ll Jalan Nasional   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 10 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP   ●   
Kapolda Riau Perintahkan Jajaran Gencarkan Patroli Saat Pemadaman Listrik Terjadi
Kamis 06 Juni 2024, 08:43 WIB
Photo: Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal

Jetsiber.com - PEKANBARU - Pemadaman listrik bergilir sejak Selasa 04 Juni 2024 hingga saat ini dikhawatirkan berdampak terhadap keamanan masyarakat. Seperti kasus pencurian dan lainnya Untuk itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal minta jajaran meningkatkan patroli mencegah gangguan keamanan.

"Saya sudah minta sama Kapolresta dan Kapolres jajaran untuk meningkatkan patroli. Khususnya bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," kata Kapolda Riau, Rabu (05/06/2024) malam.

Jenderal bintang 2 itu meminta personel siaga dan memantau rumah-rumah warga. Terutama wilayah pemukiman yang mengalami pemadaman listrik dan kondisi gelap gulita.

"Semua saya sudah minta patroli, cek rumah-rumah warga yang kondisi listriknya padam. Jangan sampai ada gangguan kamtibmas, kapolsek-kapolsek semuanya turun, tingkatkan pengamanan ke rumah-rumah warga," sebut mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Selain perumahan, Irjen Iqbal minta personel Ditlantas dan Satlantas jajaran patroli di jalan raya. Mengingat sejumlah ruas jalan juga lampu penerangan jalan ikut terdampak padam.

"Satlantas juga saya minta turun karena jalanan juga gelap akibat pemadaman. Tentunya pengamanan juga bersama dengan teman-teman TNI di lapangan sampai situasi benar-benar listrik pulih," kata Iqbal.

Hal senada juga disampaikan Karo Ops Polda Riau Kombes Ronny Lumban Gaol. Sesuai instruksi Kapolda, Kapolres hingga Bhabinkamtibmas diminta meningkatkan kesiagaan dan patroli mencegah terjadi gangguan kamtibmas.

"Sesuai arahan Bapak Kapolda semuanya dari Kapolres, Kapolsek, Polisi RW sampai Bhabinkamtibmas patroli. Ini tentunya sampai situasi listrik benar-benar pulih," sebut Ronny.(**)




Editor : L.SIREGAR
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top