Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Rutan Pekanbaru Ikuti Penyelenggaraan Pelatihan Kader Kesehatan Bagi WBP Dukungan Global Fund TB-HIV   ●   
  • Direktur LPW - PJC Bengkalis Beserta Pengurus Serahkan Berkas Kepengurusan ke Kesbangpol   ●   
  • LSM KPB Segera Laporkan Kegiatan Turap Simpang Logo Sorek l Wilayah ll Jalan Nasional   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 10 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP   ●   
SMPN 4 Pekanbaru Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX Angkatan 2023/2024
Minggu 26 Mei 2024, 08:58 WIB



Jetsiber.com | Pekanbaru – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pekanbaru menggelar acara seremoni pelepasan dan perpisahan siswa Kelas IX Angkatan tahun 2023 – 2024 di halaman sekolah pada Sabtu (25/5/ 2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, orang tua, dan para guru.

Kepala sekolah SMPN 4 Pekanbaru, Dr. Rukiah, M.Pd, mengungkapkan bahwa sebanyak 391 siswa-siswi dilepas pada tahun ini. Mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter dan Berbudaya Profil Pelajar Pancasila untuk Menuju Indonesia Emas 2045”, acara ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan masa depan.


“Kami berharap siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena tantangan yang dihadapi ke depan cukup luar biasa,” ujar Dr. Rukiah.

Dr. Rukiah juga optimis bahwa siswa SMPN 4 Pekanbaru mampu bersaing dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. “Siswa telah ditempa di sekolah untuk menghadapi PPDB, baik secara fisik, jiwa, maupun mental. Saat ini, sudah banyak siswa kami yang lulus di berbagai sekolah unggulan di Pekanbaru maupun di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Dr. Irvan Maidelis, S.Pd, M.M, memberikan apresiasi kepada panitia dan orang tua wali murid atas terlaksananya acara ini.

“Ini berkat kerjasama orang tua wali murid dan pihak Komite Sekolah,” ujarnya. Ia juga berpesan kepada siswa untuk terus berprestasi di mana pun berada, menjaga nama baik sekolah, dan membuat bangga nama alumni.

Ketua Panitia Acara, Nata Hedy Nyo, S.E, M.H, menjelaskan bahwa persiapan acara perpisahan ini partisipasi orang tua wali murid dan memakan waktu lebih dari satu bulan dan ada 2 dua agenda yang mana sebelumnya sudah adanya pawai, dan  khatam alquran.

“Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak kami. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua,” kata Nata, yang juga merupakan wali murid dari Stanley Ordtrick Nyo.

Acara tersebut juga ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik serta pengalungan medali kepada alumni angkatan ke-61. Klinik Prodia turut berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan layanan cek tensi dan kolesterol gratis untuk orang tua wali murid.(*)




Editor : Redaksi
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top