Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
Imbangi Pengamanan WWF di Bali, Kapolres Lombok Utara Tinjau Pengamanan di Pelabuhan Bangsal
Rabu 22 Mei 2024, 12:40 WIB
Photo: Kapolres Lombok Utara Tinjau Pengamanan di Pelabuhan Bangsal

Jetsiber.com - NTB - Dalam rangka mendukung kelancaran Operasi Puri Agung 2024 dan World Water Forum (WWF)ke-10 Tahun 2024 yang sedang berlangsung di Nusa Dua, Bali. Kepolisian Resor Lombok Utara tingkatkan pengamanan di pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk memastikan keamanan acara Internasional tersebut.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si., menyatakan bahwa kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) telah di lakukan sebelum digelarnya Ops  Puri Agunh 2024. Kegiatan  pengaman imbangan ini  dilakukan sebagai respons terhadap kebutuhan keamanan yang meningkat selama WWF di Bali.

“Kami melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kapal dan penumpang untuk memastikan tidak ada ancaman yang dapat mengganggu keselamatan acara,” ujar AKBP Didik Pada Selasa ( 22/05/24).

Pengamanan di pelabuhan Bangsal meliputi pemeriksaan identitas dan barang bawaan penumpang, dengan fokus khusus pada ramp door kapal.

AKBP Didik menegaskan bahwa pelabuhan Bangsal adalah titik krusial sebagai penghubung utama antara Lombok Utara dan Bali.

Operasi Puri Agung 2024 juga melibatkan kolaborasi antara personel gabungan dari  Polda NTB, Brimob, Polres Lombok Utara,  Brimob,  Polsek setempat, TNI, dan stakeholder lainnya.

 “Sinergi ini penting untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua peserta dan delegasi WWF,” Imbuh Kapolres.

Operasi ini akan berlangsung selama sepuluh hari, dari tanggal 17 hingga 26 Mei, dengan melibatkan personel 5.791 dari Mabes Polri, Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Polda Nusa Tenggara Barat.

“Operasi Puri Agung 2024 adalah upaya komprehensif yang melibatkan berbagai pihak untuk menjamin keamanan WWF di Bali,” Pungkas Kapolres AKBP Didik Putra Kuncoro.

Dengan koordinasi yang baik dan kesiapsiagaan yang tinggi, Polres Lombok Utara berkomitmen untuk menjamin keamanan wilayah perairan yang menjadi penghubung vital menuju pulau Bali.(**)




Editor : L.SIREGAR
Kategori : Nusantara
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top