Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
Taman Jembatan Pedamaran I: Oase Hijau dan Destinasi Wisata Baru di Rokan Hilir
Selasa 21 Mei 2024, 19:59 WIB
Foto: Pemkab Rohil Kunjungi Taman Jembatan Pedamaran I

Jetsiber.com - ROHIL - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan penataan Taman Jembatan Pedamaran I yang terletak di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar untuk dijadikan sebagai tempat Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan tujuan wisata alternatif bagi masyarakat, sampaikannya saat sihubungi oleh media ini, melalui tlephone selulernya, Selasa, Pukul: 17:00 WIB (21/5/204).

Sambung Suwandi, saat meninjau Taman Jembatan Pedamaran l, menjelaskan bahwa RTH adalah area memanjang atau jalur yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman baik secara alamiah maupun sengaja ditanam, jabarkannya.


Suwandi menabahkan bahwa, penataan RTH di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Bangko, melibatkan pembangunan sarana dan prasarana seperti jalan, jembatan gantung, gazebo, kantin, dan panggung hiburan. Detail engineering disain (DED) yang telah disusun untuk Taman Jembatan Pedamaran I saat ini mencakup berbagai jenis pohon peneduh dan pelindung, termasuk pohon tabubaya dan Ketapang, jelaskannya.

Selain itu lanjutnya, ada juga pohon bira-bira sebagai pilot project antara DLH dan DLHK Provinsi Riau, serta beragam tumbuhan bunga dan danau buatan, terang Suwandi.

Harapannya, Taman Jembatan Pendamaran l, dapat menjadi destinasi "Wisata Alternatif" bagi masyarakat sebab lokasinya memiliki Jembatan Pendamaran l, sebagai ikon Kabupaten Rokan Hilir, tutupnya. (Arjuna Sitepu)




Editor : Redaksi
Kategori : Rokan Hilir
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top