Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Rutan Pekanbaru Ikuti Penyelenggaraan Pelatihan Kader Kesehatan Bagi WBP Dukungan Global Fund TB-HIV   ●   
  • Direktur LPW - PJC Bengkalis Beserta Pengurus Serahkan Berkas Kepengurusan ke Kesbangpol   ●   
  • LSM KPB Segera Laporkan Kegiatan Turap Simpang Logo Sorek l Wilayah ll Jalan Nasional   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 10 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas   ●   
  • Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP   ●   
Indonesia -Turki Bahas Kerja Sama di Bidang Terorisme dan Pertahanan
Kamis 16 Mei 2024, 14:28 WIB
Antara

Jetsiber.com - JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto membahas kerja sama di bidang penanggulangan terorisme, kerja sama antar kepolisian, dan bidang pertahanan lain dengan Duta Besar Turki untuk Republik Indonesia, Talip Küҫükcan, Rabu (15/05/24).

Menurut Menko Hadi, Turki adalah mitra lama Indonesia yang memiliki sejarah hubungan bilateral yang baik. Sehingga, hubungan bilateral itu harus terpelihara dengan baik demi terciptanya kerja sama yang saling menguntungkan antarkedua negara.

"Pemerintah Indonesia sangat senang dengan hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Turki selama ini yang terefleksikan dalam berbagai kunjungan pada semua tingkatan, baik dari pimpinan tertinggi, pejabat tinggi, dan juga antarmasyarakat,” ujar Menko Hadi melalui siaran pers, Rabu (15/05/24).

Nantinya, kerja sama pada bidang keamanan antarkedua negara itu berbentuk beberapa hal, salah satunya latihan gabungan antara kekuatan militer. Tidak hanya itu, kedua negara juga bisa saling pengetahuan tentang teknologi alat utama sistem senjata (alutsista).

Dengan upaya kerja sama dan latihan gabungan tersebut, Menko Jadi yakin hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki akan terus terjaga dalam jangka panjang.

"Turki merupakan mitra strategis penting Indonesia, dengan terdapatnya kerja sama komprehensif, khususnya di bidang politik, hukum, dan keamanan. Mudah mudahan hubungan baik ini akan terus terjalin," tegas Menko Hadi.(TBNews/Red)




Editor : Redaksi
Kategori : Internasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top