Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
Ketua IKMR Hadiri Acara Peresmian Tugu Nelayan di Pulau Halang
Senin 22 April 2024, 23:00 WIB
Foto: Peresmian Tugu Nelayan

Jetsiber.com - ROKAN HILIR - Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Rokan Hilir (IKM-R) Jakarta H. Suryanto menghadiri undangan keluarga dari bapak Darsono dalam satu acara peresmian Tugu Nelayan di Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babassalam (Kuba) Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (21/04/24). 

Di sela-sela acara peresmian Tugu Nelayan itu, kepada wartawan H Suryanto mengapresiasi  kekompakan keluarga bapak Darsono dan Ibu Ita Lesmi (Alm) yang begitu peduli dengan dunia pendidikan dan terhadap kemajuan daerah kampung halaman. 

"Pembangunan Tugu Nelayan ini merupakan distinasi wisata Rokan Hilir. Nah kalau pemda itu jeli pulau halang ini bisa dijadikan tempat wisata karena pulau halang merupakan pulau yang bersejarah di Rokan Hilir," sebut Suryanto. 

Menurut Ketua IKM Rohil Jakarta ini, dengan dijadikan Pulau Halang dinasti wisata tentu bisa meningkatkan Pendapatan Aali Daerah (PAD) .

"Dengan di resmikan nya Tugu Nelayan ini secara tidak langsung dapat bermafaat di jadikan Destinasi Wisata tentu nya orang-orang di luar Pulau Halang dan Rohil umum setiap berkunjung ke Pulau Halang sudah pasti menyempatkan diri untuk berkung dan berfoto Selfi di tugu Nelayan ini, "kata Suryanto. 

Dijelaskan Suryanto, Pada momen-momen tertentu seperti Bakar Tongkang Imlek dan Cing Beng sudah pasti masyarakat perantau kembali untuk melaksanakan Ritual nya. Disela-sela itu juga mereka pasti ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata sudah barang tentu banyak manfaat yang di dapat oleh Pemda dan masyarakat dari moment ini.

"Untuk itu pemda juga harus memperhatikan tranportasi untuk menuju destinasi wisata tersebut agar wisatawan merasa nyaman, " pungkasnya.(Rudy H)




Editor : Redaksi
Kategori : Rokan Hilir
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top