Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
Polda Metro Jaya Akan Putar Balik Pemudik Motor Bawa Muatan Berlebihan
Minggu 31 Maret 2024, 13:32 WIB
Foto: eksnews.id

Jetsiber.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta agar para masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran dengan sepeda motor tetap mematuhi aturan. Salah satunya tidak membawa barang muatan secara berlebihan, Sabtu (30/03/24).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M. Hum., mengatakan bahwa bagi mereka yang melanggar aturan nantinya akan ditindak. Namun, sebagai teguran, pemudik diminta putarbalik.

“Sekecil apapun pelanggaran pasti akan kita lakukan penindakan, tindakan itu kan sekali lagi tindakan itu bukan berarti harus tilang,” ujar Kombes. Pol. Latif Usman. 

“Kita menegur, kita mengingatkan, mungkin itu akan kita putar balik untuk memperbaiki dulu bawaannya. Untuk yang lebih muatannya akan kita ingatkan,” ujar Kombes. Pol. Latif Usman.

Kombes. Pol. Latif Usman juga mengimbau kepada para pemudik dengan jarak tempuh ratusan kilometer disarankan menggunakan angkutan umum dibandingkan roda dua. Apabila terpaksa, dia mengingatkan untuk diperhatikan demi keselamatan.

“Kelayakan daripada kendaraan juga harus dicek betul (seperti) rem, ban, spion, sen, apapun harus disiapkan lebih awal. Khususnya untuk roda dua,” ungkap Kombes. Pol. Latif Usman.

“Apabila terpaksa (menggunakan roda dua) tentunya harus betul-betul memperhatikan keselamatan dalam penggunaan sepeda motor,” tutup Kombes. Pol. Latif Usman.(TBNews/red)




Editor : Redaksi
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top