Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
3.200 Personel Polda Aceh Siap Diturunkan dalam Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah
Kamis 28 Maret 2024, 15:01 WIB
Foto: TBNews

Jetsiber.com - BANDA ACEH - Kabagkerma Biro Ops Polda Aceh, AKBP Pandji Santoso menyampaikan bahwa Polda Aceh siap mengamankan hari raya Idulfitri 1445 H/2024 M, dalam Talkshow Halo Kamtibmas di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Rabu (27/03/24).

AKBP Pandji Santoso menjelaskan bahwa Polda Aceh akan menurunkan .200 personel, mendirikan 32 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan untuk mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Personel dan Pos tersebut disiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar Operasi Ketupat Seulawah selama 13 hari, yaitu dari 4-16 April 2024.

"Polda Aceh juga akan menggelar Operasi Ketupat dengan mengerahkan 3.200 personel, mendirikan 32 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan untuk memastikan masyarakat yang mudik lebaran aman dan nyaman,” ungkap AKBP Pandji Santoso.

Polda Aceh juga menyiapkan layanan khusus bagi para pemudik dengan memfasilitasi penitipan kendaraan gratis di Polsek dan Polres terdekat. Selain itu, Polda Aceh juga akan berpatroli khusus untuk mengamankan rumah kosong yang ditinggal mudik.

"Kami menyiapkan pelayanan khusus bagi para pemudik dengan menyediakan penitipan kendaraan gratis di Polsek dan Polres terdekat, serta mengadakan patroli khusus ke rumah yang ditinggal mudik,” ujarnya.

Kabagkerma Biro Ops Polda Aceh juga mengimbau masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam situasi tertentu atau saat mudik, serta mempersiapkan fisik yang kuat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui, dan barang bawaan.

“Masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam situasi tertentu. Kemudian saat mudik, siapkan fisik yang sehat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui, dan barang bawaan,” tutup Kabagkerma Biro Ops Polda Aceh.(TBNews/red)




Editor : Redaksi
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top