Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
Kandidat Calon Direktur Perumda Tirta Terubuk Akan Segera Diwawancari Kepala Daerah
Kamis 28 Maret 2024, 11:33 WIB
Foto: Ketua Panitia Seleksi H.Khairi Fahrizal

Jetsiber.com - BENGKALIS - Setelah dinyatakan lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan, tiga kandidat calon direktur Perumda Tirta Terubuk masa jabatan 2024-2029 segera menjalani interview (wawancara) oleh kapala daerah (pejabat daerah) berkompeten. 

Demikian diutarakan Ketua Panitia Seleksi Calon Dirut Perumda Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, H Khairi Fahrizal, Rabu (27/03/24).
 
Ketiga calon direktur yang dinyatakan lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) sesuai dengan urutan nomor pertama yaitu Abel Iqbal, ST, tempat lahir Dumai, 18 Juni 1973. Kemudian, urutan kedua Elmiawati Safarina, S.Pd.I, lahir Bengkalis, 27 Desember 1981. Dan, urutan ketiga yaitu Hafizullah, ST, lahir Binjai, 13 Maret 1976.
 
“Hasil panitia seleksi, Alhamdulillah tiga nama yang diusulkan sudah diumumkan lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan. Agak sedikit terlambat, karena kemarin masih menunggu hasil psikologi, karena ada dua penilaian, pertama sisi persentasi dan ada ujian tertulis. Kedua, komponen test psikologi itu sendiri yang menggunakan perusahaan sendiri, ada yang dari Surabaya dan Jakarta,”ungkap H. Khairi Fahrizal ditemui wartawan diruang kerjanya.
 
Dikatakannya, tahapan selanjutnya sesuai Permendagri Nomor 37, akan dilanjutkan dengan sesi wawancara (interview) oleh pejabat daerah atau kepala daerah. Tahapan ini akan segera dilaporkan besok (Kamis,red) kepada kepala daerah. 
 
“Untuk tahapan wawancara kepala daerah ini, akan segera dilaporkan besok. Apakah kepala daerah yang langsung memawancarai atau dikuasakan kepada pejabat daerah lainnya. Insya Allah, Senin sudah dilaksanakan wawancaranya,”ungkapnya lagi.
 
Setelah tahapan wawancara, sambung H. Khairi, sisanya adalah tahapan penetapan oleh kepala daerah dan pelantikan. Karena, tiga kandidat yang diusulkan ini hasil akhirnya ada pada kepala daerah. 
 
“Sisanya tahapan berikut adalah penetapan kepala daerah dan pelantikan. Saya rasa mekanismenya normatif, tidak ada yang istimewa dan tidak ada yang jelimet-jelimet gitu,”paparnya lagi.
 
Ia juga menjelaskan, hasil keselurahan ada di tangan kepala daerah. Diperkirakan usai lebaran Idul Fitri bisa didapati hasilnya, sesuai waktu yang diberikan selama empat bulan.
 
Seperti diberitkan sebelumnya, Panitia Seleksi Calon Direktur Perumda Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, akhirnya menetapkan hasil keputusan rapat menetapkan tiga kandidat calon direktur Perumada Tirta Terubuk masa jabatan 2024-2029 lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan.
 
Hasil panitia seleksi, diumumkan secara resmi dengan nomor surat : 005/Pansel-DPAM/III/2024. Ketiga calon direktur yang dinyatakan lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yaitu Abel Iqbal, ST, Elmiawati Safarina, S.Pd.I, dan Hafizullah, ST.(Frl)



Editor : Redaksi
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top