Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Polres Kuansing Menyikapi Pemberitaan Media Mengenai Adanya Aktivitas PETI di Hulu Kuantan   ●   
  • Mendapat Pemberitaan Media Kapolres Perintahkan Kapolsek Dan Kasat Reskrim turun Ke TKP PETI   ●   
  • DPP- SPKN Desak Polda Riau Segera Tangkap Penjual Pupuk Ilegal Di Provinsi Riau   ●   
  • Pertambangan Pasir Ilegal Marak di Rohil, ini lokasinya !   ●   
  • Seorang Warga Waykanan Menjadi Korban Penembakan Oleh Orang Tidak Di Kenal   ●   
Terkesan Dilindungi Oknum APH, Aktivitas PETI Beraktivitas di Pinggir Jalan Poros Masyarakat Benai
Selasa 04 Oktober 2022, 15:03 WIB

Teluk Kuantan, Jetsiber.com - 8 Unit rakit Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) terpantau lagi beraktivitas di antara perbatasan desa Gunung Kesiangan dan desa Banjar Lopak kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing, Riau. (4/10/2022).


"Saya lihat bebas saja beraktivitas pekerja dompeng Emas Ilegal di kecamatan Benai, jika kita melewati jalan poros Gunung Kesiangan menuju desa Banjar Lopak sangat terlihat jelas kiri dan kanan dompeng PETI beraktivitas," ujar sumber terpercaya Media ini yang setiap hari melewati jalan tersebut, Selasa, 4 Oktober 2022. Siang WIB.

Pada tempat terpisah, Mahasiswa Fakultas Hukum UNRI, Diki Syaputra, meminta kepada Polsek Benai untuk melaporkan setiap hari mengenai Aktivitas PETI di perbatasan desa tersebut ke Kapolres Kuansing.
 
"Jika Polsek Benai tidak bisa memberantas PETI di Wilayah Hukumnya, laporkan saja ke Kapolres Kuansing,"ujar Mahasiswa asal kecamatan Benai itu.


Bahkan, terinformasikan ada Pungutan Liar yang dilakukan oleh oknum warga (panitia) memunggut cuan sebagai 'dana koordinasi' terhadap penambang atau pemilik dompeng atas perintah oknum APH tersebut."Ya tetap ada yang memungut untuk Oknum APH, jika tidak manalah bisa aman dan beraktivitas"kata warga yang pernah ikut jadi pelaku PETI di Kecamatan Benai itu, inisial RT.

Padahal pimpinan tertinggi institusi Polri, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo saat ini sempat mengingatkan kembali kepada seluruh jajahan Polri baik di Mabes, tingkat Polda, Polres hingga Polsek di wilayah NKRI untuk tidak bermain dalam tindakan yang menyalahi aturan.

Saat berita ini diterbitkan, awak media masih usaha tahap konfirmasi ke Kapolsek Benai dan Kapolres Kuansing. (Rafi)

Sumber : Diki Syaputra




Editor : Nur
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top