Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Polres Kuansing Menyikapi Pemberitaan Media Mengenai Adanya Aktivitas PETI di Hulu Kuantan   ●   
  • Mendapat Pemberitaan Media Kapolres Perintahkan Kapolsek Dan Kasat Reskrim turun Ke TKP PETI   ●   
  • DPP- SPKN Desak Polda Riau Segera Tangkap Penjual Pupuk Ilegal Di Provinsi Riau   ●   
  • Pertambangan Pasir Ilegal Marak di Rohil, ini lokasinya !   ●   
  • Seorang Warga Waykanan Menjadi Korban Penembakan Oleh Orang Tidak Di Kenal   ●   
Jenazah Ratu Elizabeth II Dimakamkan di Kastil Windsor
Selasa 20 September 2022, 21:09 WIB

London, Jetsiber.com - Jenazah Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di Kapel King George VI Memorial di Kastil Windsor pada Senin (19/09/2020) malam waktu setempat. Ratu dimakamkan bersama dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip. Upacara pemakaman ini digelar pribadi, dihadiri oleh Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan lainnya.


Sebelumnya, peti Ratu diturunkan dalam upacara pengabdian di Royal Vault di Kapel St George. Upacara itu merupakan momen terakhir publik melihat peti mati Ratu Elizabeth.

Selama prosesi, peti Ratu Elizabeth II dibungkus dengan kain khusus yang sesuai standar kerajaan dan negara. Mahkota negara dan tanda kebesaran diletakkan di atas peti bersama dengan karangan bunga.

Peti mati Pangeran Philip yang sebelumnya berada di Royal Vault di Kapel St George pun dipindahkan, agar bisa bersama-sama dengan Ratu serta mendiang keluarga lainnya. Ribuan orang berkumpul di sekitar jalan-jalan dekat Westminster Abbey dan sepanjang rute 25 mil dari pusat kota London ke Windsor untuk melihat peti Ratu ke tempat peristirahatan akhirnya.

Anggota keluarga kerajaan dan pejabat berkumpul di Westminster Abbey. Presiden, perdana menteri, pangeran dan putri, dan tokoh masyarakat lainnya duduk berdampingan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Lebih dari 200 pejabat asing diundang ke pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II, termasuk Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin Persemakmuran seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.(Red)

Sumber: Tribratanews




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Internasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top