Rabu, 24 April 2024

Breaking News

  • Mempererat Tali Silaturahmi, Awak Media Disambut Baik Oleh Kasi Humas Polres Kuansing   ●   
  • Kajati Riau Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI   ●   
  • Kasi Penkum Bidang Intelijen Kejati Riau hadiri kegiatan UKW Angkatan XXIII PWI Riau   ●   
  • Kajati Riau Terima Kunjungan Sespim Lemdiklat Polri   ●   
  • Hadiri Pelaksanaan UKW PWI Riau, Ini Pesan Penting Irjen M Iqbal   ●   
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Adakan Rapat Kerja Percepatan Pelaksanaan Program TA 2022
Jumat 05 Agustus 2022, 13:28 WIB

Jakarta, Jetsiber.com - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menekankan tanggung jawab Kepala Balai Besar/Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN/BPJN) sebagai regional road manager, construction road manager, dan road programmer dalam Rapat Kerja Percepatan Pelaksanaan Program TA 2022 serta Penyiapan Pelaksanaan Program TA 2023 yang diselenggarakan Ditjen Bina Marga di auditorium Kementerian PUPR, Kamis (4/8).


“Jalan, jalan tol dan jembatan itu tanggung jawab Ditjen Bina Marga, jangan dipisahkan ini tanggung jawab daerah atau pusat. Kita adalah regional road manager dengan UU jalan yang baru akan lebih jelas lagi ,” kata Menteri Basuki.

Sebagai regional road manager, Kepala BBPJN/BPJN juga bertanggung jawab terhadap pembangunan dan pemeliharaan jalan nasional, sementara tanggung jawab untuk jalan daerah meliputi advis teknik. “Kalau ada pemerintah daerah yang minta bantuan tolong untuk dikawal, dicek selama pemasangannya diawasi,” ungkap Menteri Basuki. Menteri Basuki juga menekankan pentingnya estetika penataan jalan dan kepedulian untuk lingkungan.

Penyelenggaraan Raker ini diharapkan dapat menemukan solusi atas hambatan pembangunan jalan dan jembatan yang dialami pada TA 2022 sehingga dapat dilakukan percepatan pembangunannya.(Red)




Editor :
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top