Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Gebyar Muharram, KKN Desa Pangkalan Pisang 2022 Adakan Tabligh Akbar dan Lomba Anak -Anak
Jumat 05 Agustus 2022, 11:51 WIB

PANGKALAN PISANG, Jetsiber.com – Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) yang melakukan pengabdian di Desa Pangkalan Pisang mengadakan kegiatan perlombaan untuk MDTA Royatul Iman dan acara tabligh akbar di Masjid Al - Fajriyah.


Adapun kategori perlombaan yang diusung untuk perlombaan yang telah diadakan tersebut diantaranya, lomba adzan, praktik shalat, pembacaan surat pendek, puisi dan cerdas cermat.


Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh 40 peserta yang tergabung dari kelas 1-4 MDTA  dengan penilaian 3 dewan juri  yakni 2 dari perwakilan mahasiswa Kukerta UNRI dan salah satu tenaga pengajar MDTA yaitu Ustadz M. Khalil. Selanjutnya, acara tabligh akbar 1 Muharram 1444 H diikuti oleh seluruh warga Muslim yang berada di sekitaran Masjid Al - Fajriyah dan juga dimeriahkan oleh anak-anak yang telah mengikuti perlombaan, serta penceramah, yakni ketua fraksi PKS Siak, Ustadz Sudarman.


Reza, selaku ketua Kukerta Pangkalan Pisang 2022, mengatakan bahwa peringatan tahun baru islam ini diisi dengan berbagai perlombaan keagamaan untuk memotivasi para siswa agar giat dalam belajar maupun menghafal dalam bidang keagamaan.
“Dalam acara ini, tema yang kami angkat adalah menjadikan tahun baru islam sebagai salah satu penyemangat adik-adik dalam memperingati hari besar Islam dan merubah diri menjadi yang lebih baik, ujarnya”.


Dijelaskannya, kegiatan yang terdiri dari lima jenis lomba tersebut berlangsung selama 4 hari, dimulai dari 26 – 29 Juli 2022 pukul 14.00 – 16.00 WIB, yang bertempat di MDTA Rayyatul Iman Desa Pangkalan Pisang. Kemudian, acara tabligh akbar 1 Muharram 1444 H dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2022 setelah shalat Isya di Masjid Al – Fajriyah. Setelah acara tabligh akbar, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk sang juara dari berbagai perlombaan yang telah dilakukan.
Panitia Pelaksana Perlombaan dan tabligh akbar 1 Muharram yang digelar oleh Tim Kukerta UNRI Tahun 2022 dan Ustad M. Khalil menyampaikan rasa Terima Kasih kepada pihak – pihak yang ikut terlibat, membantu dan mendukung terlaksananya acara ini dengan lancar, serta kepada masyarakat Desa Pangkalan Pisang yang sangat antusias dalam memeriahkan acara dengan ikut menyumbangkan banyak makanan.


Selanjutnya, ustadz M. Khalil selaku guru MDTA Royatul Iman dan ketua Masjid Al – Fajriyah yakni Afrizal S.H mengatakan harapannya untuk kegiatan tersebut yakni ia berharap agar perlombaan 1 Muharram yang telah diusung dapat menjadi perlombaan tahunan yang dapat terus dijalankan.


Untuk  diketahui, seluruh rangkaian acara perlombaan 1 Muharram yang diusung oleh mahasiswa Kukerta Desa Pangkalan Pisang berada dibawah bimbingan Bapak Abdul Sadad, S. Sos., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok kukerta tersebut. (Red)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top