Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Desa TKPI Kecamatan VII Koto Ilir Abaikan Anggaran 3 Juta Perdesa, Ini Alasannya !
Rabu 03 Agustus 2022, 20:35 WIB

Tebo, Jetsiber.com - Pertumbuhan rantai  pergejolakan diduga terjadi di Pemkab Kabupaten Tebo Terkait Anggaran 3 juta Perdesa, sampai saat ini ternyata tidak singkron dengan kebijakan aturan terkesan Amburadul asal lewat, asal jadi, tak seiya, tak sekata. Sala satuhnya, Desa TKPI VII Koto Ilir bolong abaikan anggaran 3 juta perdesa tersebut. 03/08/2022.


Safei  yang merupakan Sekretaris Desa ( Sekdes ) VII Koto Ilir  saat dikonfirmasi ditemui awak Media Wartawan Jetsiber.com diruang kantor kerjanya, untuk mempertanyakan aturan terkait anggaran 3 juta perdesa, yang dinilai sudah ada kerjasama dengan
Media Wartawan yang diketahui 40 orang.

Alasannya, saat ditanya oleh awak media Jetsiber.com, karena tidak ada aturan yang mengaturnya. Safei mencetuskan "Kami tidak ada membayar anggaran 3 juta aturannya dimana dan SPJ nya gimana", cetus Safei.

Kemudian ditanya awak media Jetsiber.com kembali lagi untuk meyakinkan aturan tersebut, "trus 3 juta disetor kemana?.


"Disetor ke PMD la kalau Media Wartawanya dikasih" jawab Safei dengan nada lepas santai menandaskan.

Selain itu Safei juga mengatakan bahwa desa lain dipaksakan untuk membayar.

Dihari yang sama pula, saat ditemui  awak media Jetsiber.com. Salah satu dari Sumber Desa lain juga menjelaskan terkait anggaran 3 juta, "kami sudah membayar, namun saya melihat aturan ini kacau, tidak terarah, dan kalau seperti ini trus aturannya  kacau, kami juga tidak mau membayar lagi cukup sampai tahun ini aja", Ucap salah satu sumber Desa yang tidak ingin disebut namanya.

"Bayangkan dari 107 Desa, jika 3 juta perdesa itu sudah berapa uangnya, cukup banyak dan kami sudah ikuti aturan tersebut. Namun kelihatan sangat kacau semuanya, kesannya tidak menjalin", tambahnya.

Pejabat Desa ini Penuh harap dalam  masalah ini bisa diselesaikan dengan baik, "kita ingin terjalin hubungan dengan baik, kerjasama mitra yang baik, terealisasi dengan baik juga antara Media/ Wartawan, Apdesi, juga PMD", harapnya.


 ( James e.sibarani )




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Hukrim
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top