Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Team KKN Desa Tani Makmur UIN SUSKA RIAU Melakukan Seminar Bahaya Gadget Bagi Anak Sekolah di MTS YMI Inecda
Rabu 03 Agustus 2022, 20:02 WIB

Indrgiri Hulu, Jetsiber.com - Team KKN Desa Tani Makmur UIN SUSKA RIAU melakukan Seminar Bahaya Gadget Bagi Anak Sekolah yang diselenggarakan di Mts YMI Inecda(23/7/2022). Seminar ini sangat di Apresiasi oleh pihak sekolah maupun Kepala Desa Tani Makmur.


Pada pelaksanaan Seminar kali ini yang di ketuai oleh M. Iqbal Rasyidi mahasiswa fakultas sains dan Teknologi Progam Studi Sistem Informasi, yang menjadi MC yaitu Eva Imelda Nasution fakultas ekonomi dan ilmu sosial Progam Studi akuntansi, moderator oleh Septya Anggrayni Hasibuan fakultas Sains dan Teknologi Program Studi Teknik Elektro, Pemateri oleh Rapika mahasiswa fakultas tarbiyah dan keguruan Progam Studi Pendidikan Ekonomi, Pembaca Ayat Suci Al-Qur'an yaitu Nahda Khaira Fakultas Tarbiyah Dan keguruan Progam Studi Pendidikan Guru Madrasah ibtidaiyah.

Seminar Bahaya Gadget Bagi Anak Sekolah di Hadiri langsung oleh Kepala desa Tani Makmur dan kepala sekolah Mts YMI Inecda serta guru sebagai pendamping peserta didik di setiap sekolah. Kegiatan ini dilakukan karena pada saat sekarang banyak anak- anak yang kecanduan dalam bermain Gadget, Oleh sebab itu mahasiswa KKN Desa Tani Makmur membuat Proker Seminar Bahaya Gadget Bagi Anak Sekolah.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan dari kepala Desa Tani Makmur, Muhammad Sulistiono.
Dalam penyambutan seminar di sampaikan oleh kepala desa tani makmur bahwa” seminar ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di sekolah dan dengan adanya seminar ini bisa membuat anak- anak mengurangi kegiatan bermain gadget dan lebih mementingkan belajar karena seringnya main gadget menyebabkan  anak-anak kurang dalam sopan santun”,ucapnya.

Pemateri menyampaikan Dampak penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial anak terdapat dampak positif dan dampak negatif. Penggunaan gadget yang berlebihan akan membawa dampak buruk bagi perkembangan sosial dan emosional anak. dampak buruk penggunaan gadget pada anak antara lain anak menjadi pribadi tertutup, gangguan tidur, suka menyendiri, perilaku kekerasan, pudarnya kreativitas, dan ancaman cyberbullying.

Akan tetapi penggunaan gadget juga memberikan dampak positif yakni dapat memberikan dan menerima infmorasi secara cepat dan menambah wawasan peserta didik dalam mendapatkan ilmu.

Team KKN Desa Tani Makmur UIN SUSKA RIAU memberikan sertifikat kepada MTS YMI Inecda, Kepada SD YMI Inecda dan  SDN 023 Tani Makmur pada akhir acara.(Rilis)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Indragiri Hulu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top