Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Temu Ramah Mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU Bersama Perangkat Desa Tani Makmur
Senin 01 Agustus 2022, 19:55 WIB

Pekanbaru, Jetsiber.com - Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau yang sedang melaksanakan KKN di Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat, mengadakan temu ramah  bersama perangkat desa, Senin 4 Juli 2022 dikantor Desa Tani Makmur. Acara temu ramah ini dimaksudkan untuk menjalin kedekatan antara Mahasiswa KKN Uin Suska Riau dengan perangkat desa.


Selain upaya untuk menjaga silaturahmi, mahasiswa KKN juga memeperkenalkan diri dan menyampaikan program kerja disetiap divisi masing-masing. Diantaranya dibidang keagamaan melakukan magrib mengaji, pengajian ta’lim,acara 1 muharram,  dibidang pendidikan olahraga dan seni melakukan kegiatan senam sehat, membantu mengajar dibeberapa sekolah (PAUD, TK, SD, MI, MDTA, dan MTS). Dibidang Kesehatan melakukan Posyandu bayi dan balita, Posyandu ibu hamil, Senam sehat, Toga,  dan Home visit  care lansia. Dibidang Humas Informasi dan Dokumentasi mengadakan seminar bahaya gadget, dan melakukan dokumentasi disetiap kegiatan.

Menurut kepala Desa Tani Makmur Bapak M. sulistiono tentang program kerja yang telah dijabarkan oleh sekretaris dari anggota KKN yakni Rike Febriansah, beliau mengapresiasi sekaligus menambahkan program kerja unggulan bermanfaat bagi warga Desa Tani Makmur dengan pembuatan papingblok dari bahan bekas  plastik yang dikelola menjadi bahan yang berguna dan bermanfaat.

Selanjutnya temu ramah dengan perangkat Desa sekaligus dengan pemuda-pemudi Desa Tani Makmur yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 18 Juli 2022, yang terselenggara di Gedung Serba Guna Desa Tani Makmur, team KKN UIN SUSKA RIAU menjelaskan program kerja yang telah dirancang menurut divisi masing-masing mulai dari divisi Keagamaan, Pendidikan Olahraga dan Seni, Kesehatan, Kewirausahaan, dan Humas Informasi dan Dokumentasi.

Setelah dilakukan penjabaran dari divisi masing-masing kemudian di diskusikan Kembali dengan pemuda-pemudi mengenai program kerja tersebut. Dan allhamdulillah team KKN mendapatkan masukkan  yang baik dari perangkat dan pemuda pemudi dan siap membantu berjalannya program kerja tersebut. (Red)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Indragiri Hulu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top