Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Wakil Kosim, Kadus Pedes Dua Desa Payungsari Pimpin Lansung Kegiatan Dilapangan Dalam Membersihkan Saluran Air
Minggu 31 Juli 2022, 23:34 WIB

Karawang, Jetsiber.com - Kegiatan bersih bersih saluran air yang dilaksanakan di dusun pedes dua desa payungsari kecamatan pedes, telah dilaksanakan dan di pimpin langsung oleh Wakil Kosim selaku Kadus atau kepala dusun setempat. Hal tersebut dilakukan bersama Rt, Rw, dan anggota Linmas desa payungsari. Selain untuk menjadikan lingkungan yang bersih, tidak lepas dari itu juga saluran air akan menjadi lancar menuju ke pesawahan. Apalagi menghadapi musim hujan, pentingnya perhatian khusus untuk menjaga lingkungan yang bersih dan aman dari banjir. Sabtu 30/07/2022


Kegiatan yang dimulai sejak jam tujuh pagi, Memang sebelumnya sudah di agendakan karena mengingat mau turun nyawah atau musim tanam para petani, makanya semua Kadus di intruksikan oleh kepala desa untuk bersih bersih aliran selokan khususnya saluran air yang menuju sawah. Jadi langsung perintah dari kepala desa payungsari Dede Amas Subhan S.hut. Ucap  Wakil Kosim selaku Kadus Pedes Dua desa payungsari kepada media di sela sela kegiatan tersebut. Menurutnya, jadi pertama untuk bersih bersih lingkungan, kedua karena sekarang kan musim turun nyawah, makanya saya dengan rekan rekan Rt, RW, Linmas, mengadakan kerja bakti bersih bersih aliran air yang ke sawah. Yang terpenting desa payungsari saluran airnya lancar menuju ke sawah.

Masih kata Wakil Kosim, Harapan kedepan mudah mudahan masyarakat di payungsari khususnya di dusun pedes dua, apalagi menghadapi musim hujan, tolong diperhatikan lingkungan, genangan air atau saluran koco yang mampet di bersih bersihkan. Artinya masyarakat peduli, petani ikut peduli, kita kerjasama yang baik. Dan mudah mudahan kedepan payungsari menjadi desa yang bersih dan interasih, intinya jangan buang sampah sembarangan. Ucap Wakil Kosim kepada media seakan menitip pesan kepada masyarakat.

Di kesempatan lain, Kusnadi selaku anggota Linmas desa payungsari menyebutkan bahwa dirinya diperbantukan dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Dirinya juga mengatakan bahwa ini adalah perintah dari bapak kadus kepala dusun pedes dua yaitu bapak wakil kosim. Saya selaku keamanan antusias ikut kerja bakti dalam rangka pembersihan jalur saluran air yang menuju pesawahan. "Mudah mudahan untuk kedepannya dari masyarakat antusias dan berharap di mohon tong ngandelkeun wae pegawe", tutupnya. 

(Nay)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top