Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Mahasiswa/i Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar laksakan kegiatan PKM Di Jawamaraja
Senin 27 Juni 2022, 18:22 WIB

Simalungun, Jetsiber.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran bermasyarakat, dimana para calon guru yang menuntut ilmu di universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar melakukan kegiatan Pendekatan Kepada Masyarakat (PKM) di bidang mata kuliah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).


Adapun kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa/i ini guna untuk mempelajari bagaimana nanti nya kelak bila sudah lulus dari universitas dan bekerja sebagai seorang guru dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada disekitar tempat mereka bekerja sebagai pendidik.

Kegiatan itu dilaksanakan di desa Tanjung Maraja kecamatan Jawamaraja Bah Jambi kabupaten Simalungun tepatnya di dusun 1 dan 2 yang di dampingi oleh perangkat desa yaitu gamot, pada hari Senin 27/06/2022 pada pukul 11:00 wib sampai selesai.

Ketika kita tanyakan kepada salah seorang mahasiswi tentang tujuan kegiatan itu, dia mengatakan "kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk melengkapi proposal mahasiswa/i sesuai kejuruan yang kami ambil,tutur nya.

Sementara itu salah satu dari gamot ketika kita mintai tanggapan tentang kegiatan ini, "Kami warga disini sangat mendukung dan berterima kasih kepada adek-adek mahasiswa/i dari universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar dimana mereka sudah mau melakukan kegiatan seperti ini di desa kami,mau bergotong royong bersama masyarakat dan semoga kelak mereka dapat menjadi tenaga pendidik yang bermartabat dan bermasyarakat. Ucap pak gamot mengakhiri.
(Open $)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top