Minggu, 3 Juli 2022

Breaking News

  • Launching Program Nasional KTA-Nisasi FPII di Tolitoli, Seknas : FPII Siap Bermitra Konstruktif   ●   
  • Kuasa Hukum IMA: Penahanan yang Dilakukan Kejari Inhil Tidak Tepat!!   ●   
  • Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76, KBPP POLRI Gelar Berbagai Kegiatan di GBK   ●   
  • Pelaku Curanmor Roda dua di Mesjid Terekam CCTV Akhirnya Tertangkap   ●   
  • HUT ke-76 Bhayangkara, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako   ●   
HUT ke-17, Batalyon B Pelopor Rohil Gelar Berbagai Kegiatan Bakti Sosial
Rabu 18 Mei 2022, 10:58 WIB

 

ROKAN HILIR  |  Jetsiber.com  |    Dalam Rangka Memperingati HUT Brimob Batalyon B Pelopor ke-17 yang jatuh pada tanggal 09 Juni 2022 bulan depan , Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau yang bermarkas di Menggala Junction Km 5 melakukan rangkaian kegiatan bakti sosial kemasyarakatan di tengah ditengah masyarakat sebagai Bakti Brimob untuk Indonesia. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Selasa (17/05/2022).
Salah satu kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan oleh pasukan elit Kepolisian ini, kerja bakti dengan sasaran utama yakni rumah tempat ibadah. Tahapan lokasi yang disasar oleh personil Brimob Batalyon B Pelopor Polda Riau yakni berupa renovasi dan pembersihan Gereja HKBP. Estomihi yang berada di Jalan Menggala Junction Km.7 Teluk Mega, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.


Selain itu akan dilakukan juga renovasi dan pembersihan rumah ibadah, yakni Musholla Simpang Kerang, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Fogging disekitar rumah warga yang berada di Jalan Menggala Junction Km 3 Teluk Mega, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan hilir selama tiga hari.


Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Sat Brimob Polda Riau, Kompol Petrus Hottiner Simamora, S.Sos. kepada wartawan Rabu (18/05/2022) menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Riau ke-17 Korps Brimob tahun ini akan lebih difokuskan pada kegiatan sosial sebagai wujud dari Bakti Brimob untuk masyarakat kususnya di Kabupaten Rokan Hilir.


"Kami akan lebih fokus menggelar kegiatan sosial demi membantu masyarakat menghadapi era adaptasi kebiasaan baru di tengah msyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kususnya di Kabupaten Rokan Hilir, ” jelas Kompol Petrus Hottiner Simamora.
Dikatakan Danyon bahwa seluruh rangkaian kegiatan Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Riau dalam rangka menyambut HUT ke 17 Brimob B Pelopor sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat. Kegiatan lainnya akan dilakukan seperti Donor darah, sunat massal serta pemberian santunan kepada panti Asuhan, Al-barqah dan warga kurang mampu.


Sementara itu salah satu Majelis Gereja HKBP. Estomihi, Edward Sitompul mengapresiasi bakti sosial yang diselenggarakan Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda
“Bakti sosial Brimob ini dapat mengedukasi masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan di di masayarakat saat beribadah " ungkapnya. Dia pun berharap jika kegiatan bakti sosial ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan,” katanya. (rilis)

 

Keterangan Poto :
1. Personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau bersama Pengurus Gereja Estomihi, Poto bersama usai melakukan rangkaian kegiatan bakti sosial Selasa (17/05/2022).
2. Salah satu Personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau melakukan Fogging disekitar rumah warga Selasa (17/05/2022)
3. Personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau bersama warga melakukan kegiatan pemberian material untuk renovasi musholla di Simpang Kerang Selasa ( 17/05/2022)




Editor : Pradani Sibarani
Kategori : Rokan Hilir
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top