Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Biografi Jetro Sibarani SH MH: Pengacara Dan Pemimpin Organisasi
Senin 16 Mei 2022, 13:47 WIB

 
JETSIBER.COM|Biografi Jetro Sibarani dikenal sebagai Pengacara dan Pemimpin banyak organisasi. Memiliki nama lengkap Jetro Sibarani, SH., MH lahir dari keluarga harmonis, Tempat kelahirannya adalah Kisaran, 24 September 1987, Provinsi Sumatera Utara.

Orangtua saya tinggal di Kandis Kabupaten Siak Provinsi Riau, seorang petani sawit yang suka berkebun. Memang pada saat masih kecil, Jetro menghabiskan waktunya di kandis. Ia merupakan anak nomor dua. Ia bermain bersama teman-temannya, dan merasakan kehangatan bersama keluarga.

Pendidikan Sekolah Dasar (SD) sampai menempuh jenjang SMP dikandis, ia lakukan dengan penuh semangat dan nilai yang baik dan mendapatkan juara. Selanjutnya Jetro melanjutkan pendidikannya  SMA ke Pekanbaru dan mendapatkan juara 1, kemudian melanjutkan kuliah ke medan dikampus universitas HKBP Nommensen Medan mengambil jurusan hukum, ia aktif diorganisasi UKM Kungfu Naga Sakti Indonesia hingga menjadi Ketua UKM Kungfu, Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Mahasiswa Hukum, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cabang Medan.

Setelah ia wisuda selanjutnya Jetro bekerja di salah satu Bank swasta yaitu Bank Mega selama 5 tahun, Kemudian mengundurkan diri dari Bank Mega dan melanjutkan dunia praktisi hukum yang telah ia ambil PKPA 2014 dan ujian UPA, kemudian lulus dan hijrah ke pekanbaru untuk dilantik sebagai advokat pada bulan September 2016 karena KTP masih Provinsi Riau. Dan kemudian menetapkan diri tinggal di pekanbaru.

Ia dipekabaru meniti karir dari nol atau dari awal yang tidak kenal  siapa-siapa alias pendatang baru dengan niat yang semangat dan planning yang telah dirancang dari medan atau strategi diimplikasikan.

Ia berusaha dengan kerja keras menambah jaringan/network di pekanbaru dengan cara bergabung di berbagai organisasi seperti Pemuda Pancasila, LSM, KNPI, Partai, Serikat Pekerja, Organisasi Media (Ketua PJID Riau) dan Ikatan keluarga Batak Riau (IKBR).

Lantaran kerja keras dan juga semangat yang luar biasa maka harus memanfaatkan setiap jaringan dengan baik agar bisa terhubung ke berbagai jaringan di kabupaten yang ada di provisi riau  maupun di provinsi lain. Dengan demikian jaringan sudah Terkoneksi, akhirnya bisa mengalami keberhasilan didunia praktisi hukum dan membuka kantor sendiri pada tahun 2018.

Karena Jetro sibarani merupakan pecinta organisasi ia mendirikan sebuah organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (SPKN), Perkumpulan Petani Sawit Riau (PPSR) Ia mendirikan PPSR karena riau prioritas penghasilan sawit sehinga terpikir untuk membantu masyarakat riau untuk mengkoneksi atau pengayom masyarakat dibidang sawit agar terhindar dari monopoli harga sawit. Disamping itu juga jetro sekretaris Pengurus Daerah Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Provinsi Riau.

Kendati demikian Jetro sibarani terhentak berpikir apabila mau dikenal perlu namanya media untuk dibaca kalangan masyarakat, beranjak dari hal itu, jetro sibarani mendirikan sebuah perusahaan media Jetsiber.com yang nama medianya diambil dari nama sendiri yaitu" Jetro Sibarani". Sehinga kegiatan yang dipandang perlu untuk kepentingan pekerjaan dapat dinaikan di media sendiri.

Dan yang terprioritas adalah membuka lapangan pekerjaan sehinga dapat mempekerjakan wartawan di media sendiri.

Demikian tadi beberapa penjelasan tentang biografi Jetro Sibarani.

Terima kasih telah membaca, semoga artikel ini memberikan banyak manfaat pengetahuan.




Editor :
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top