Rabu, 17 Agustus 2022

Breaking News

  • PN Jaksel Jadwalkan Sidang Eks Pengacara Bharada E Pada September   ●   
  • Turnamen PUBG Mobile Piala Karang Taruna Koto Baru,Ini Juaranya!!!   ●   
  • Dir Pam Obvit Polda Riau Bersama Forkopimda Kabupaten Kuansing Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka Secara Virtual   ●   
  • Kabar Gembira..!!!!Pj Wali Kota Pekanbaru Naikkan Honor Ketua RT-RW Rp100.000 Tahun Depan   ●   
  • Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau   ●   
Polisi Inhu Bripka Ripal Aktif Dampingi Masyarakat, DPR RI Berikan Piagam Penghargaan
Rabu 17 November 2021, 09:33 WIB

Rengat, Jetsiber.com - Siapa yang tidak kenal Polisi Inhu Bripka Ripal terkenal dengan jiwa sosial tinggi kepada masyarakat hingga Kapolri memberikan Penghargaan PIN Emas pada tahun lalu dan kini Bhabinkamtimas Bripka Ripal anggota  polres Inhu menerima Penghargaan dari DPR RI Abdul Wahid Frksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Polisi Inovatif dan aktif memberikan pendampingan pada masyarakat.


Bripka Ripal Indrawata S.H.,M.H salah satu Polisi Aktif di Inhu baik kegiatan sosial masyarakat maupun sosial organisasi dan Dirinya Bhabinkamtimas Desa Batu Gajah serta Desa Pasir Keranji Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Atas Inovasi maupun jiwa sosial tinggi nya, DPR RI Abdul Wahid dari Fraksi PKB mengatakan, Bripka Ripal layak dapat penghargaan atas Inovatif nya maupun dalam pendampingan masyarakatnya luar biasa, ini patut dicontoh juga oleh bhabinkamtimas lain nya dan apalagi polisi bertupoksi menganyomi masyarakat dalam bentuk apapun.

"Dengan adanya Polisi di Setiap Desa sebagai Bhabinkamtimas ini luar biasa dan bisa mengetahui apapun permasalahan di Desa. Tentu nya tidak semua bisa dibuat oleh orang-orang, namun apa yang di gagas oleh Bripka Ripal seperti membuat taman Baca, membuat perahu patroli di Sungai Indargiri ini tidak lah mudah, Bripka ripal mempunyai hati jiwa yang patut di contoh,"Ungkap Abdul Wahid, 16 November 2021.

Masih kata Putra Kelahiran Inhil ini, Piagam tersebut merupakan suatu bentuk perhatian DPR RI atas kerja Polri terutama kepada Bripka Ripal yang mampu mengidukasi masyarakat Inhu dan apalagi dirinya pernah menerima PIN Emas dari Kapolri namun apapun yang ia terima tidak terlepas dari dukungan Kapolres Inhu.

"Mudah-mudahan gagasan yang Bhabinkamtimas Bripka Ripal terus berkembang di Inhu, terus menganyomi masyarakat serta terus bekerjasama dengan TNI Bhabinsa setempat menciptakan keamanan di Desa,"tutup Abdul Wahid.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K atas nama Pimpinan Polres Inhu sangat mengapresiasi atas Inovasi yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtimas Bripka Ripal Indrawarta dan selamat atas Penghargaan ia terima.

"Dengan Inovasi maupun gagasan tersebut bisa membantu anak anak dengan taman Baca untuk belajar menjadikan anak pandai membaca dan menulis serta membawa anak mempunyai wawasan luas,"Ungkap Kapolres Inhu.

Bactiar Alponso berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh Bhabinkamtimas di Desa lain dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ungkap Syukur juga disampaikan Bripka Ripal Indrawarta usai menerima penghargaan dari Anggota DPR RI dan dukungan Pimpinan Polres Inhu.

"Ini merupakan penghargaan bersama bagi kita semua dan semua yang didapat merupakan dukungan Pimpinan Polres inhu yang selalu mendukung semua program program di Desa selaku Bhabinkamtimas, terimakasih saya sampaikan kepada Pak Abdul Wahid dan Kapolres Inhu atas semua ini,"tutup Ripal.




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top