Minggu, 24 Oktober 2021

Breaking News

  • Polres Kuansing melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Hukum Kec. Kuantan Hilir   ●   
  • Jum’at Barokah Dit Reskrimum Polda Riau Bagikan 500 Nasi Bungkus Untuk, Sampaikan Pesan Kamtibmas   ●   
  • Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali, Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin   ●   
  • Polsek Siak Hulu Ungkap Tindak Pidana Penipuan dan atau Penggelapan Dalam Pengurusan SHM   ●   
  • Pengecekan alat berat yg diduga berkaitan dengan kegiatan PETI di Kec. Pangean   ●   
Ketua TP PKK Medan Serahkan Kunci Rumah Baru Kepada Korban Kebakaran Jalan Young Panah Hijau Medan Marelan
Minggu 29 Agustus 2021, 20:14 WIB

Medan, Jetsiber.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga
(TP PKK) Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, menyerahkan kunci rumah baru kepada korban kebakaran di Jalan Young Panah Hijau, Gang Makmur I, Kelurahan Labuhan Deli, Lingkungan VII, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (27/8/2021).

Penyerahan kunci rumah ini juga diwarnai dengan pengguntingan pita oleh Kahiyang Ayu. Setelah itu, Kahiyang Ayu pun melakukan peninjauan ke dalam rumah tersebut. Rumah baru sederhana untuk tiga korban kebakaran di Kelurahan Labuhan Deli ini merupakan hasil donasi yang dihimpun oleh Komunitas Sedekah Jumat dan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan.

Ikut mendampingi Kahiyang dalam penyerahan kunci rumah itu Pembina Utama Kartini Komunitas Sedekah Jumat, Hj. Henny Ikhwan dan segenap pengurus Komunitas Sedekah Jumat. Dalam acara itu juga dilakukan pemakaian rompi Kartini Komunitas Sedekah Jumat pada Kahiyang Ayu.

Usai penyerahan kunci dan peninjauan rumah tersebut,  Kahiyang Ayu juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga sekitar.

Bencana kebakaran itu terjadi pada 25 Mei 2021 lalu, sekitar pukul 10.30 WIB. Api membakar tiga rumah, yang masing-masing milik Irwan, Wahyu, dan Elin  yang sehari-hari mencari nafkah sebagai nelayan. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Irwan, salah seorang warga korban kebakaran mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan rumah tersebut. Kini dia dan keluarganya kembali memiliki tempat berlindung yang nyaman.
(Salomo Simorangkir/Red)




Editor : Nuri Hamzah
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


Scroll to top