Jumat, 17 September 2021

Breaking News

  • Problem Solving Polsek Rimba Melintang, Warga Berkelahi Di Lenggadai Hulu Makan Bersama   ●   
  • Tertangkap Tangan saat melakukan Perzinahan, Polsek Tanah Putih Selesaikan secara problem solving   ●   
  • Kapolri Perintahkan Polisi Humanis Sikapi Warga Sampaikan Aspirasi   ●   
  • Paska Gagalnya 'Persekusi Rumah dan Sekap 2 Anak dibawah umur' Kuasa Hukum Penggugat Nenek Tio Berharap Ketua PN Medan, Kepolisian Segera Tangkap Ferry Salim Kevin Tiopan CS   ●   
  • Aster Panglima TNI: Covid-19 Belum Berakhir Diperlukan Peran Tokoh Agama   ●   
Polresta Pekanbaru Gelar Gerai Vaksin untuk kelompok rentan penularan covid 19 di Ponpes Nurul Huda
Jumat 30 Juli 2021, 07:17 WIB

PEKANBARU, Jetsiber.com - Kamis sore (29/07/2021), Polresta Pekanbaru menggelar Gerai Vaksin di Pondok Pesantren Nurul Huda Jl. Handayani No. 25 RT01 / RW15, Kel. Maharatu, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.


Hadir dalam kegiatan itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H yang didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Defrianto, S.I.K.,M.H serta Pejabat Utama Polresta Pekanbaru lainnya.

Kombes Pol Nandang menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Huda ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H.,S.I.K.,M.Si yang mana bertujuan untuk meningkatkan herd immunity para santri maupun santriwati yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren tersebut.

"Untuk mencegah penularan Covid-19, kekebalan pada tubuh harus ditingkatkan salah satu caranya dengan menerima Vaksin, saat ini santri maupun santriwati sedang diberikan Vaksin termasuk juga para guru ataupun pengurus di Pondok Pesantren ini" Ujar Kombes Pol Nandang.

Dikatakan oleh Kombes Pol Nandang, Pondok pesantren menjadi tempat yang sangat rawan terjadinya penularan atau berpotensi menjadi cluster Covid-19 maka dari itu perlunya peningkatan imun atau kekebalan tubuh Bagi Para santri/santriwati untuk melindungi dirinya dari tertularnya covid 19 Apalagi  saat ini pekanbaru sedang melaksanakan  kegiatan PPKM Level IV yang bertujuan untuk menekan angka covid 19 dan memutus mata rantai penularannya oleh kerena itu vaksinasi menjadi salah satu faktor penting dalam  keberhasilan pelaksanaan PPKM level 4, sebagai upaya mendukung program vaksinasi, Polresta pekanbaru benar-benar mengoptimalkan segala potensi yang ada dengan menggelar gerai Vaksinasi presisi diberbagai tempat ,salah satunya di pondok pesantren dengan sasaran  santri/santriwati maupun pengajarnya yang menjadi kelompok rentan tertularnya covid 19 sehingga diharapkan kegiatan vaksinasi tersebut dapat mendukung herd immunity masyarakat kota pekanbaru

"Tentunya ini perlu kita dukung bersama, karena kota Pekanbaru harus lebih gencar lagi untuk melaksanakan Vaksinasi Masal, dan kita memiliki target minimal 70 persen dari penduduk yang ada harus mendapatkan Vaksin, agar dapat mencegah penularan Covid-19" Kata Kombes Pol Nandang.

Adapun dalam pelaksanaan Vaksinasi di Pesantren Nurul Huda saat ini, tim medis kesehatan memberikan Vaksin terhadap 104 orang yang berada di lingkungan Pondok Pesantren itu. Sasaran dari vaksinasi ini yakni santri/santriwati usia 12-17 tahun serta para pengajar, pimpinan dan pengasuh pondok.

"Vaksin kedua akan dilakukan 28 hari kedepan. Polresta pekanbaru akan hadir disini lagi. Selain gerai vaksin, Polresta Pekanbaru juga memiliki program vaksin keliling," Pungkasnya.

(Humas Polresta Pekanbaru)




Editor :
Kategori : Lifestyle
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


Scroll to top