Senin, 2 Agustus 2021

Breaking News

  • Melalui Lisensi BNSP, LSP Pers Indonesia Bersama SPRI Riau Akan Gelar SKW   ●   
  • Tinjau Isoter Asrama Haji, Kapolda Riau : Tetap Semangat Ini Tugas Yang Mulia   ●   
  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Untuk Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau : Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Jelang Akhir Jabatannya Sebagai Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid Masih Peduli Warga   ●   
Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes : Lolos Jalur Mandiri Sebanyak 2.802 Mahasiswa
Senin 19 Juli 2021, 10:12 WIB

Medan, Jetsiber.com - Penerimaan Mahasiswa Unined "Jalur Mandiri", Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes, menyampaikan sebanyak 2.802 mahasiswa baru kampus tersebut lolos melalui jalur seleksi mandiri.

"Pendaftar seleksi mandiri yang ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Unimed sebanyak 5.486. Sedangkan yang dinyatakan lulus 2.802 orang yang tersebar di 54 program studi S1," tutur Rektor Unimed Syamsul

Dalam keterangannya yang diterima di Medan, Minggu (18/7). Ia menyebutkan "Pengumuman mahasiswa seleksi mandiri pada Sabtu (17/7) sekitar Pukul 18.00 WIB. Ada enam Prodi favorit di Unimed pada jalur seleksi mandiri 2021dan peminatnya tertinggi, yakni PGSD sebanyak 1.074 orang, Manajemen (856 orang), Akuntansi (498 orang), Pendidikan Bimbingan Konseling (493 orang), Ilmu Komputer (488 orang) dan Gizi (423 orang)," tuturnya.

Dijelaskannya, "Kami berharap semua mahasiswa dapat menjadi 'Duta Pencegahan COVID-19 di Masyarakat, Tetap jaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal", ujarnya.

Rektor Unimed Syamsul mengingatkan jangan lupa tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi, dan interaksi.

"Mari kita ajak masyarakat untuk patuh prokes. Kita juga dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat menjalani aktivitas seperti sebelum pandemi," imbuhnya.

(Salomo Simorangkir/Red)




Editor :
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


Scroll to top