Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
SPBU No.14.282.625 Tidak Melayani Pengisian BBM Melalui Tangki Modifikasi dan Jeregen
Rabu 10 Juli 2024, 07:14 WIB
Photo: Kegiatan SPBU No. 14.282.625 Jl. Riau Ujung Melayani Masyarakat Dengan Baik

Jetsiber.com - PEKANBARU - Keberadaan SPBU No.14.282.625 yang ada di jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, kerap kali diberitakan dengan berita- berita yang menyudutkan seolah-olah SPBU ini telah bermain dengan para mafia BBM ilegal, padahal SPBU ini beroperasi sesuai dengan aturan ada dan aturan Pertamina.

Pemberitaan yang beredar di salah satu media online tentunya sangat merugikan pihak SPBU No.14.282.625, karna pemberitaan nya kami anggap tidak sesuai dengan isi dan yang terjadi di lapangan, serta Kami anggap beritanya tendensius karena tidak pernah konfirmasi terlebih dahulu ke pihak SPBU No.14.282.625, hal ini diungkapkan oleh Pengawas SPBU yang bernama Didit, Pada Selasa (09/07/24).

Lebih lanjut,hpj Didit menerangkan bahwa," beberapa hari yang lalu memang ada seseorang mengambil Video SPBU kami, seolah-olah SPBU kami mengisi dan memberikan BBM jenis solar kepada para mafia, padahal Vidio yang diambil nya mobil konsumen dengan pengisian standar (mobil jenis panther).

Tambah nya, Seseorang tersebut berinisial Ib, kerap sekali datang meminta uang dengan pihak SPBU dan apabila pihak SPBU tidak memberi maka dia selalu mengancam akan memberitakan SPBU kami dengan pemberitaan yang miring," ujar Didit.

"Terkait Berita yang telah terbit yang mengatakan kami (Pihak SPBU) sudah menyetor ke pihak Polsek untuk melancarkan pengambilan BBM kepada para mafia, hal itu sama sekali tidak benar, dan hal itu tidak pernah saya katakan," terang Didit.

Kembali saya tegaskan bahwa SPBU No. 14.282.625 tidak melayani pengisian melalui Jerigen ataupun mobil Langsir (modifikasi), hal ini karena SPBU Kami selalu mengutamakan pelayanan terhadap kendaraan masyarakat sekitar yang membutuhkan BBM.

"SPBU No. 14.282.625 ini berkerja sesuai dengan Perpres No.191 tahun 2014 khusus SPBU terkait larangan keras mengisi jerigen dan mobil modifikasi buat di jual kembali di luar (Ecer),” papar Didit.

"SPBU ini melaksanakan kegiatannya sesuai ketentuan dari Pertamina yaitu dengan menerapkan penggunaan Barcode dan mengisi dengan ketentuan kapasitas tangki normal kendaraan," pungkasnya.

Tambah nya, Kami selalu melakukan dan mendahulukan pelayanan dengan baik untuk masyarakat hal ini terbukti SPBU ini BBM nya selalu ada dan tidak pernah kosong," terang Didit.

Pada saat mengeluarkan minyak untuk tes takaran dan kwalitas, pihak SPBU No. 14.282.625 ini pun tetap menggunakan Barcode serta SPBU ini selalu mengikuti ketentuan UU Metrologi Legal dan UU Perlindungan Konsumen.

"Jadi, apa yang diberitakan oleh salah satu media online yang telah terbit itu terkesan tendensius dan lebih membesar- besarkan isi berita, yang terkesan Hoax, SPBU kami ini sering diberitakan miring, padahal dapat dilihat sehari-hari kami selalu mengutamakan pengisian BBM dengan aturan yang berlaku di negara ini," tegasnya.(Rls)

Sumber: Didit




Editor : L.SIREGAR
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top