Rabu, 17 Juli 2024

Breaking News

  • Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV 2024, Kejati Riau dan IAD Riau Gelar Bakti Sosial   ●   
  • Team Direktorat Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba   ●   
  • Kapuspenkum Dr. Harli Siregar Sambangi Dapur Redaksi Media TEMPO   ●   
  • JAM-Datun Membuka FGD Sejarah Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 2024   ●   
  • Jaksa Agung Mendukung Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Tertentu Tata Niaga Impor   ●   
LSM KPB Segera Laporkan Kegiatan Turap Simpang Logo Sorek l Wilayah ll Jalan Nasional
Kamis 13 Juni 2024, 08:18 WIB
Photo: Bahu Jalan yang Longsor di Beberapa Titik Simpang Logo Sorek I Kabupaten Pelalawan

Jetsiber.com - PEKANBARU - Demi menjaga ketahanan badan jalan serta bahu jalan dan kenyamanan para penguna jalan pemerintah berupaya keras untuk selalu merawat dan memberi pelayanan baik agar para pengguna jalan raya yang dibangun oleh pemerintah mendapat kenyamanan yang extra.

Dijalan Lintas Timur tepatnya didaerah simpang lago Sorek l Kecamatan Sorek  kabupaten Pelelawan Provinsi Riau, Terdapat longsoran bahu jalan dibeberapa titik yang berpotensi pada ancaman kenyamanan pengguna jalan, Pihak Balai Bina Marga Jalan Nasional wilayah ll, untuk segera memperbaiki bahu-bahu jalan tersebut dengan mengalokasikan biaya anggaran senilai Rp.3.026.808.000,- yang kontrak pelaksanaannya dipercayakan pada CV. Fatma Delta dengan waktu pelaksanaan selama 41 hari kalender yang dimulai kontraknya pada 20 November 2023 dan berakhir kontrak pada 31 Desember 2023 yang bersumber dari Dana APBN-P 2023.

Namun diakhir 31 Desember 2023 CV. Fatma Delta tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga selesai. Dengan berbagai pertimbangan pihak PPK dan Kasatker sebagai penanggung jawab Anggaran yang sudah terkontrakkan kepada CV Fatma Delta, Lagi-lagi memberi Adendum waktu mulai dari perpanjangan waktu 60 hari hingga sampai kepenambahan waktu 90 hari kalender pada tahun 2024, dibulan April tetap juga tidak ada pergerakan untuk penyelesaian pekerjaan sesuai dengan isi kontrak kerja yang diterima CV. Fatma Delta.

"LSM KPB (Kesatuan Pelita Bangsa) Ruslan Hutagalung yang meninjau lokasi pekerjaan CV. Fatma Delta pada tanggal 05 Juni lalu menduga, Pekerjaan CV. Fatma Delta sangat tidak profesional dan tidak layak untuk diterima pihak penyelenggara anggaran," terang Ruslan.

"Tambah Ruslan, Karena CV. Fatma Delta mengerjakan lokasi dengan Bekisting rangkaian beton yang kokoh atau kuat seperti papan Bekisting yang terbuat dari triplek yang tipis dan sekor penahan yang terbuat dari kayu cerocok tidak sesuai spesifikasi bobot beton yang akan ditahan," sebut Ruslan.

Ruslan Hutagalung juga menduga keras, Adanya pengaturan pemenangan agar CV. Fatma Delta dapat memenangkan pekerjaan tersebut jika dilihat dari pagu anggaran senilai Rp.3.066.000.000,- sedangkan nilai kontrak kerja CV. Fatma Delta senilai Rp.3.026.808.000,- Berarti hanya ada pemotongan harga penawaran senilai Rp.4.000.000,- dari nilai pagu proyek.

"Saya meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH), agar segera memanggil dan Periksa KASATKER dan PPK Balai Bina Marga Jalan dan Jembatan kementerian PUPR wilayah ll Pekanbaru Riau dan tidak lupuk dari pihak CV. Fatma Delta guna untuk menyelamatkan uang negara," tegas Ruslan.

Hal Ini adalah sebuah kejahatan atau perampokan keuangan negara dengan modus kontrak kerja pelaksanaan proyek, Akan tetapi hanya jalan pintas untuk cara merampok uang negara.

Diakhir tambah Ruslan, Untuk itu dalam waktu dekat ini LSM KPB akan segera menyusun laporan kepihak Aparat  Penegak Hukum (APH) di Jakarta," tutup Ruslan.(**)

Sumber: LSM KPB/Ruslan Hutagalung




Editor : L.SIREGAR
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


Scroll to top